TNI Bantu Korban Rumah Roboh Akibat Gempabumi dan Angin Puyuh

TNI dari Koramil 0117 Panimbang sedang membantu membersihkan dan memperbaiki rumah warga yang terdampak gempa di Desa Mekarjaya Kecamatan Panimbang. Istimewa

PANDEGLANG, BINGAR.ID – Sehari setelah peristiwa gempa, puluhan anggota TNI dari dua Komando Rayon Militer (Koramil) di Kabupaten Pandeglang dengan sigap membantu warga di Kecamatan Banjar dan Panimbang yang rumahnya rusak berat akibat gempabumi dan angin puyuh. Para anggota TNI itu berasal dari Koramil 0117 Panimbang dan Koramil 0103 Banjar.

Danramil Panimbang Kapten Inf Subata pada Sabtu (15/1) mengatakan, ia bersama jajarannya melaksanakan kerja bakti di rumah Ahmad dan Sarimah yang terletak di RT 03 RW 04 Kampung Pamatang Sawah, Desa Mekarjaya, Kecamatan Panimbang yang roboh akibat gempabumi.

Baca Juga : Bangunan PKM Sumur Rusak, Pelayanan Pasien Dialihkan

“Ini bentuk kepedulian kami kepada masyarakat kurang mampu yang membutuhkan bantuan,” tandasnya, Ssbtu (15/1/2022).

Tampak rumah yang dibantu diperbaiki oleh TNI adalah rumah semi permanen yang terlihat lapuk. Oleh karena itu sangat wajar bila getaran gempabumi yang kencang mampu merobohkan rumah yang sebagian besar dindingnya terbuat dari bilik bambu tersebut. Sebelum perbaikan, TNI dibantu warga bergotong royong membersihkan bekas material rumah yang bertumpuk berserakan.

Baca Juga : Gempa Besar, Ribuan Warga Panik, Ratusan Rumah Rusak

Kegiatan serupa dilaksanakan oleh sejawatnya dari Koramil 0103 Banjar. Danramil Banjar Kapten Arh Asep Kandana mengatakan, di wilayah kerjanya, selain terdampak gempabumi ada warga yang rumahnya rusak akibat terpaan hujan plus angin puyuh.

“Oleh karena itu, saya beserta anggota membantu memperbaiki rumah rumah yang rusak tersebut. Rumah pertama adalah rumah korban gempa dan terletak di Kampung Curugluhur Desa Banjarsari, Kecamatan Kaduhejo. Sedangkan rumah kedua adalah korban puting beliuang dan terletak di Desa Pasirawi, Kecamatan Banjar,” katanya.

Dalam kegiatan itu, tampak anggota TNI memperbaiki bagian dinding yang rusak dan tak segan naik ke atap untuk memperbaiki bagian atap rumah yang ambrol.(Chandra Dewi/Red)

Berita Terkait

Berita Terkait

Berita Terbaru