Terima Rekom PKS, Mr. Dim Berharap Wakilnya dari Tangerang Raya

Dimyati Natakusumah

Dimyati Natakusumah saat menerima rekomendasi dari DPP PKS yang diserahkan langsung oleh Ketua DPW PKS Banten, untuk maju sebagai Calon Gubernur Banten 2024 - 2029. Istimewa

SERANG, BINGAR.ID – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) resmi berikan dukungannya, atau rekomendasi (Rekom) pada Dimyati Natakusumah atau Mr. Dim untuk maju sebagai Bakal Calon Gubernur Banten, dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024.

Dengan begitu, Dimyati resmi dicalonkan PKS dengan bukti rekomendasi yang didapatnya dari DPP PKS dan disampaikan langsung oleh Pengurus DPW PKS Provinsi Banten, di Kantor DPW PKS Provinsi Banten di Kota Serang.

“Pak Dim sudah punya modal 13,” ujar Dimyati Natakusumah di Kantor DPW PKS Provisni Banten, Sabtu, 1 Juni 2024.

Baca Juga : Gerindra Pandeglang Dukung Andra Soni di Pilgub Banten 2024

Dengan demikian, untuk bisa diusung menjadi Calon Gubernur Banten 2024 butuh tambahan 7 kursi DPRD Provinsi Banten melalui koalisi dengan partai lain.

“Tinggal kurang 7 untuk berpacu mendapatkan kendaraan (Diusung menjadi Calon Gubernur Banten 2024),” sambungnya.

Dimyati menargetkan bisa mendapatkan dukungan lain selain PKS, dalam waktu dekat ini.

“Mudah-mudahan dalam waktu dekat yang 7 ini bisa kita raih,” harapnya.

Baca Juga : Didorong Kiayi dan Ulama, Dimyati Siap Maju di Pilgub Banten

Dia menyebutkan beberapa partai yang memungkinkan bisa bergabung dengan PKS untuk mendukungnya menjadi Calon Gubernur Banten 2024.

“Ada Partai Amanat Nasional, Partai Nasdem, Partai Kebangkitan Bangsa, PDI Perjuangan, PSI, jadi ada beberapa partai yang sudah berkomunikasi,” tuturnya.

Dia juga menargetkan, bisa mendapatkan pendamping atau Calon Wakil Gubernur Banten 2024 dari Tangerang Raya.

“Dalam Minggu ini sudah mendapatkan pasangan. Kalau pak Dim (Dimyati) ini dari Selatan basisnya di Lebak, Serang, Pandeglang dan Cilegon,” katanya.

Baca Juga : Demokrat Pandeglang Tawarkan Tiga Nama Bersanding dengan Airin di Pilgub Banten

Maka dari itu lanjutnya, perlu Calon Wakil Gubernur Banten 2024 yang bisa mempresentasikan keterwakilan wilayah Tangerang Raya.

“Maka kita perlu yang namanya Tangerang Raya. Kalau Tangerang Raya ada Arief, Andra Soni, Rano, ada pak WH, ada Airin,” katanya.

Diketahui, sebelum masuknya tahap Pilkada 2024, Ketua DPW PKS Provisni Banten Gembong R Sumedi lebih awal direkomendasikan sebagai Bakal Calon Gubernur Banten 2024.

Ketua DPW PKS Provinsi Banten Gembong R Sumedi menjelaskan, kini rekomendasi tersebut sudah beralih ke Dimyati Natakusumah.

Ia pun menjelaskan, bahwa, kader PKS solid mendukung Dimyati Natakusumah menjadi Calon Gubernur Banten 2024.

“Sesuai arahan DPP PKS, kami mendukung Pak Dimyati Natakusumah sebagai Calon Gubernur Banten 2024 dan siap memenangkan,” katanya.

Bahkan siap menjalin komunikasi dengan partai politik yang lainnya untuk bisa koalisi mengusung Dimyati Natakusumah sebagai Calon Gubernur Banten 2024.

“Kita juga akan komunikasi dengan partai lain, karena PKS tidak bisa sendiri, harus koalisi untuk bisa mengusung pasangan Calon Gubernur Banten 2024,” katanya.

Diketahui, batas minimal jumlah dukungan untuk bisa mengusung pasangan Calon Gubernur Banten 2024 yakni 20 kursi DPRD Provisni Banten 2024. (Sajid)

Berita Terkait

Berita Terkait

Berita Terbaru