Tekan Angka Kebutaan di Banten, Baznas dan Klinik Mata Utama Saruni Adakan Operasi Katarak Gratis

Operasi Katarak Gratis

Baznas Banten dan Klinik Mata Utama Saruni Pandeglang bekerjasama untuk memberi pelayanan operasi katarak gratis pada Desember 2022. (Istimewa)

SERANG, BINGAR.ID – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Banten, akan berkolaborasi dengan Klinik Mata Utama Saruni Pandeglang, dalam program sosial yaitu operasi katarak gratis untuk dhuafa.

Kegiatan itu rencananya akan dilaksanakan pada bulan Desember 2022 mendatang dan akan terus berlanjut sampai tahun 2023.

Baca juga: Milad Keempat, RSAW Buka Layanan Operasi Katarak Gratis

“Dengan adanya kolaborasi program ini, semoga masyarakat dapat merasakan manfaatnya dan harapanya program ini tepat sasaran dan termasuk golongan delapan asnaf,” ujar Ketua Baznas Banten, Prof. Sybli Syarjaya, Senin (21/11/2022).

Dia menyebut, pada tahun 2022 ini, sebanyak 100 penerima manfaat operasi katarak gratis di targetkan oleh Baznas Banten.

“Semua masyarakat bisa ikut dalam program ini dengan catatan harus melengkapi persyaratan seperti KTP, KK, dan SKTM yang wajib harus dilampirkan saat pendaftaran,” terangnya.

Baca juga: Pemeriksaan Mata Gratis Disambut Antusiasi Warga Baduy

“Harapanya program sosial ini terus berlanjut sehingga banyak masyarakat yang terbantu. Karena akses dan fasilitas untuk pengobatan mata di daerah Banten masih sangat jarang. Sehingga ini menjadi salah satu upaya untuk mengurangi angka kebutaan di Provinsi Banten,” ucap Prof. Syibli.

Pemilik Klinik Mata Utama Saruni, Darmawan M. Sophian mengatakan, menyambut baik kolaborasi tersebut. Pihaknya mengaku siap bersinergi dengan Baznas Banten untuk membantu dan menolong masyarakat agar bisa melihat lebih terang dan mencegah kebutaan di Provinsi Banten.

“Dengan daerah pesisir pantai yang cukup luas, kata dia, Banten menjadi salah satu daerah dengan angka kebutaan yang cukup banyak dan setiap tahunya meningkat,” tutupnya. (Ahmad)

Berita Terkait

Berita Terkait

Berita Terbaru