Sungai Cilancar Meluap, Puluhan Warga Kecamatan Cimanuk Mengungsi

Sungai Cilancar

Puluhan warga di Kampung Rocek Barat, Desa Rocek, Kecamatan Cimanuk terpaksa mengungsi imbas dari luapan Sungai Cilancar. (Istimewa)

PANDEGLANG, BINGAR.ID – Hujan deras yang mengguyur Kabupaten Pandeglang selama Senin (13/9/2021) malam, mengakibatkan Sungai Cilancar di Kampung Rocek Barat, Desa Rocek, Kecamatan Cimanuk meluap, Selasa (14/9/2021).

Luapan suangai itu menyebabkan sejumlah rumah mengalami kerusakan akibat tergerus aliran sungai. Akibatnya, puluhan warga yang tinggal di bantaran sungai mengungsi.

Baca juga: Musim Hujan di Banten Diperkirakan September-Februari 2022

Ketua Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kabupaten Pandeglang, Ade Mulyana menyebut terdapat 14 rumah yang mengalami kerusakan akibat tergerus air. Rumah yang mengalami kerusakan lantaran dibangun di bantaran sungai.

“Rusak berat ada 2 rumah, rusak sedang ada 5 rumah dan rusak ringan 7 dan 1 pabrik tahu juga mengalami kerusakan,” beber Ade, Selasa (14/9/2021).

Sementara itu, saat ini pihaknya belum bisa merinci jumlah kerugian yang disebabkan dari peristiwa tersebut.

“Masih dalam perhitungan petugas yang saat ini di lapangan,” ujarnya.

Baca juga: Waspada! Pandeglang, Lebak, dan Cilegon Berpotensi Banjir saat Lebaran Iduladha

Semantara itu, sebanyak 37 jiwa yang menjadi korban banjir kini mengungsi di tempat ibadah dan rumah kerabatnya.

“Sudah di ungsikan di tempat majlis dan rumah tetangga. Untuk bantuan yang sudah diberikan baru selimut dan makanan ringan saja,” tandasnya. (Syamsul/Red)

Berita Terkait

Berita Terkait

Berita Terbaru