STISIP Banten Raya Tertarik Jalin Kemitraan dengan F-PTK Banten

STISIP Banten Raya

Ekspose program F-PTK Banten di Kampus STISIP Banten Raya, Kamis (3/6/2021). (Istimewa)

PANDEGLANG, BINGAR.ID – Civitas Akademika Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (STISIP) Banten Raya menyatakan siap mendukung dan menjalin kemitraan dengan Forum Pelestari Terumbu Karang (F-PTK) Provinsi Banten terkait Gerakan Rehabilitasi Terumbu Karang (GRKT).

Hal itu ditegaskan Kepala Bagian Kerjasama STISIP Banten Raya, Defi Nuryadin pada acara ekspose program F-PTK Banten di Kampus STISIP Banten Raya, Kamis (3/6/2021).

“Prinsipnya kami sangat mendukung keberadaan F-PTK Banten dan juga programnya. InsyaAllah, hasil dari pertemuan ini akan disampaikan kepada pimpinan kami,” katanya.

Baca juga: Disaksikan LPSPL KemenKKP, F-PTK dan Dindikbud Tandatangani Perjanjian Kerjasama

Dia menerangkan, perlu ada tindak lanjut dari pertemuan tersebut yang nantinya untuk membuat kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU).

Hal senada dikatakan perwakilan dari Lembaga Penelitian dan Pengembangan Masyarakat (LPPM) STISIP Banten Raya, Agung Fauzi. Menurut Agung, program yang diusung oleh F-PTK Banten sejalan dengan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

“Dan secara kebetulan pada pelaksanaan Kuliah Kerja Mahasiswa tahun ini, kami mengusung tema tentang wisata dan ekonomi kreatif di desa. Program F-PTK Banten dengan gerakan rehabilitasi terumbu karang bisa disosialisasikan juga oleh mahasiswa, terutama di desa-desa wilayah pesisir pantai,” ujarnya.

Baca juga: F-PTK Banten dan Dindikbud Pandeglang Gagas Pendidikan Karakter Pelestari Terumbu Karang

Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) STISIP Banten Raya, Muhamad Khadafi Mauludin menyatakan terinspirasi dengan GRTK yang diusung oleh F-PTK Banten untuk menjadi salah satu agenda atau program kerja.

“Kebetulan dalam waktu dekat ini kepegurusan BEM STISIP Banten Raya akan dikukuhkan dan pertemuan hari ini dengan F-PTK Banten telah menginspirasi saya untuk dibahas dengan rekan-rekan pengurus BEM agar nantinya bisa dimasukkan dalam agenda/program kerja kami,” tandasnya.

Baca juga: F-PTK Usung 5 Gerbang Tangguh, Siap Aksi Konkrit Peduli Kawasan Perairan

Sementara Koordinator F-PTK Banten, Nurwarta Wiguna mengungkapkan, Koordinator F-PTK Banten, Nurwarta Wiguna mengungkapkan, pihaknya terus melakukan advokasi terkait pelestarian terumbu karang dengan berbagai lembaga/institusi yang masuk dalam pentahelix.

“Hari ini, F-PTK Banten melakukan ekspose dengan Perguruan Tinggi STISIP Banten Raya dalam upaya mengajak civitas akademisi untuk bersama-sama mendukung GRTK di Provinsi Banten. Perguruan tinggi memiliki peran sangat penting dan strategis guna menumbuhkembangkan kepedulian dan kecintaan terhadap kelestarian terumbu karang di kalangan generasi muda,” katanya.

Baca juga: PT. Chandra Asri Petrochemical Jalin Kerjasama Dengan F-PTK Banten

Dijelaskannya, F-PTK Banten mempunyai program Coral Reef goes to School & Campus, salah satu kegiatan untuk menanamkan kepedulian dan kecintaan terhadap terumbu karang di kalangan geneasi muda (pelajar dan mahasiswa).

“Pekan lalu kami sudah melakukan perjanjian kerjasama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pandeglang dan saat ini tengah menjajaki kerjasama dengan perguruan tinggi yang ada di Pandeglang,” pungkasnya. (Aditya/Red)

Berita Terkait

Berita Terkait

Berita Terbaru