Sentra Hasil Bumi dan Produk UMKM Akan Dibangun di Pasar Gunungsari

UMKM Pasar Gunungsari

Diskoumperindag Kab. Serang akan buka sentra hasil bumi dan UMKM di Pasar Gunungsari. (Istimewa)

SERANG, BINGAR.ID – Dinas Koperasi UMKM Perindustrian dan Perdagangan (Diskoumperindag) Kabupaten Serang dalam waktu dekat akan membuka sentra hasil bumi dan produk UMKM di Pasar Gunungsari yang nantinya dikelola pihak ketiga.

Kepala Diskoumperindag Kabupaten Serang, Adang Rahmat mengatakan, pihaknya sudah menggelar rapat dengan para pedagang Pasar Gunungsari terkait akan dibukanya sentra hasil bumi dan produk UMKM. Dalam rapat mereka semua diarahkan untuk mengikuti aturan ketika berjualan.

Baca juga: Bareng Graha Kreatif, Bupati Serang Gelorakan Kebangkitan UMKM

“Dalam waktu dekat ini kami akan mengadakan launching. Mohon doanya dari semua pihak, Pasar Gunungsari ini akan menjual hasil bumi dan produk UMKM,” kata Adang, Kamis (23/6/2022).

Adang menturkan pedagang yang sudah siap untuk berjualan ada sebanyak 18 pedagang. Selama berjualan di pasar tersebut mereka cukup membayar retribusi yang nantinya dikelola oleh pihak ketiga.

“Dari pihak ketiga sudah mengeluarkan anggaran (renovasi bangunan-red), jadi wajar kalau ada retribusi, kan harus bayar listrik, pengecatan dan pembangunan,” katanya.

Baca juga: Ribuan Pelaku UMKM di Banten Dilatih Pasarkan Produk Secara Digital

Adang optimis pasar gunungsari kali ini dapat berkembang pesat. Karena pihak ketiga selaku pengelola memiliki keseriusan.

“Saya yakin Pasar Gunungsari akan ramai, contoh sekarang saja dia sudah mengeluarkan biaya untuk pembangunan. Kalau yang dulu dulu hanya maunya doang,” pungkasnya. (Chandra Dewi)

Berita Terkait

Berita Terkait

Berita Terbaru