Sempat Mangkrak, RSUD Labuan Segera Dibangun Kembali

PANDEGLANG, BINGAR.ID – Bangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Labuan yang sempat terbengkalai beberapa tahun yang lalu akan segera dibangun kembali.

“Rencana pembangunan RSUD Labuan akan dilanjutkan kembali karena saat ini proses rencana pembangunanya sudah tahapan lelang ditingkat Provinsi Banten, “ kata Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pandeglang Pery Hasanudin saat meninjau RSUD Labuan, Jumat (28/5/2021).

Baca juga: RSUD Milik Pemda Pandeglang Belum Siap Hadapi Pasien Corona

Ia mengaku jika proses lelang sudah selesai dan sudah ditetapkan pelaksana pekerjaannya. Oleh karena itu, Pemerintah Daerah tinggal menindaklanjuti bagaimana langkah konkrit yang akan dilakukan.

“Jika ditanya kapan pelaksanaan pembangunanya, ya tahun ini perkiraan bulan juli mendatang, “ terang Pery.

“Semoga pembangunan RSUD Labuan ini dilanjutkan dan segera terealisasi agar kesehatan masyarakat Pandeglang khususnya Warga Labuan dan sekitarnya terjamin dengan baik, “ harapnya.

Baca juga: Perjuangan Warga Miskin di Pandeglang, Mati-matian Obati Buah Hati Sampai Pinjam Duit Mesjid

Sementara Camat Labuan Ace Jarnuji juga membenarkan kabar perihal pembangunan lanjutan rumah sakit milik Pemprov Banten itu.

“Saya berharap pembangunan RSUD Labuan segera terlaksana, karena kehadiran RSUD Labuan ini sangat diharapkan oleh masyarakat, agar lebih terjaminya derajat kesehatan masyarakat kami, “ tuturnya. (Ahmad/Red)

Berita Terkait

Berita Terkait

Berita Terbaru