Sempat Anjlok, Wisatawan Mulai Padati Destinasi Gunung Torong

Gunung Torong

Sejumlah wisatawan sedang menikmati pemandian air dingin di objek wisata Gunung Torong. (Bingar/Syamsul)

PANDEGLANG, BINGAR.ID – Objek wisata pemandian air panas Gunung Torong yang berlokasi di Kecamatan Kaduhejo, Kabupaten Pandeglang mulai terlihat dipadati wisatawan.

Pemilik Objek Wisata Gunung Torong, Nana Sunjana menyebut, sudah hampir 3 minggu kunjungan wisatawan ke pemandian air panas Gunung Torong mulai meningkat.

Baca juga: Balawista: Objek Wisata Pandeglang Belum Safety Untuk Wisatawan

Padahal pada 2020 lalu, tingkat kunjungan wisatawan ke tempat miliknya jeblok akibat berbagai pembatasan. Akibatnya, dia kesulitan untuk bisa memenuhi hak karyawan.

“Kecuali 2020 saya sempat menghentikan kegiatan, dan kita pegawai juga kita hanya kasih 50 persen. Tapi kalau sekarang kita tidak sampai memotong untuk karyawan. Itu sudah hampir kembali normal lagi seperti sebelum pandemi. Tiga minggu berjalan,” kata Nana saat ditemui di lokasi, Rabu (20/10/2021).

Disebutkannya, pengunjung yang datang ke lokasi itu merupakan warga dari luar daerah, seperti Tangerang dan Serang.

“Dari Serang, Tangerang itu sudah mulai datang kembali. Kalau pas pandemi PPKM awal-awal itu 10 persen juga tidak sampai. Walau pun Pandeglang tidak ada penutupan, namun demikian karena pengunjung dari luar daerah jadi tidak ada,” ucapnya.

Baca juga: Income Rendah, Tahun Depan Cikoromoy dan Cisolong Akan Diswastanisasi

Sementara meski saat ini pandemi Covid-19 sudah mulai melandai di Kabupaten Pandeglang, namun piahknya terus mengimbau ke pengunjung agar tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes). Bahkan, pihaknya menyarankan agar pengunjung yang datang ke objek wisata itu sudah memiliki sertifikat vaksinasi.

“Kalau dari sisi kita terus menghimbau kepada pengunjung ada informasi tetap menjaga protokol Covid-19. Kita harapkan pengunjung  yang datang kesini sudah 2 kali divaksin,” tandasnya. (Syamsul/Red)

Berita Terkait

Berita Terkait

Berita Terbaru