Selain Cadasari, Dua Terminal di Pandeglang Juga Akan Diaktifkan Lagi

Terminal di Pandeglang

Setelah Terminal Cadasari, Terminal Carita dan Ppanimbang juga akan segera diaktifkan kembali. (Bingar/Ahmad)

PANDEGLANG, BINGAR.ID – Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Pandeglang per hari Rabu, 3 Agustus 2022 mulai mengaktifkan kembali Terminal Cadasari yang sudah terbengkalai bertahun-tahun.

Selain Terminal Cadasari, Dishub juga akan mengaktifkan kembali dua terminal lainnya yang sebelumnya mengalami nasib serupa. Dua terminal itu yakni Terminal Carita yang akan direaktivasi pada Rabu (10/8/2022) dan Terminal Panimbang pada Kamis (18/8/2022).

Baca juga: Lama Terbengkalai, Terminal Cadasari Difungsikan Kembali

“Setelah Cadasari, rencananya kami bergerak untuk mengaktifkan Terminal Carita dan Panimbang diakhir bulan Agustus. InsyaAllah di bulan ini tiga terminal itu kami reaktivasi semua,” ujar Kepala Dishub Pandeglang, Atang Suhana, Rabu (3/8/2022).

Dia mengakui reaktivasi tiga terminal itu sebagai upaya Dishub untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) sektor retribusi terminal.

“Kami melihat tiga terminal belum berjalan, kita berupaya untuk mengaktifkan kembali. Dimulai dari Terminal Cadasari. Sekarang angkot jurusan Serang-Cadasari diwajibkan masuk ke terminal,” sambungnya.

Baca juga: Habiskan Rp1,6 Miliar, Terminal Panimbang Sudah 5 Tahun Terbengkalai

Adapun tahun ini, Dishub menargetkan capaian PAD dari retribusi terminal sebesar Rp300 juta. Target itu menyasar 5 terminal dan 6 sub terminal di seluruh Pandeglang.

“Target retribusi terminal tahun 2022 sebesar Rp300 juta dari seluruh terminal di Pandeglang. Saat ini sudah terealisasi sebesar 57 persennya,” tandasnya. (Ahmad)

Berita Terkait

Berita Terkait

Berita Terbaru