Satker PUPR Tegaskan, Jalan AMD Lintas Timur Rampung Pekan Depan

Gorong-gorong

Mobil Cream saat memuat gorong-gorong yang akan dibawa ke jalan AMD Lintas Timur yang sedang dalam perbaikan. Istimewa

PANDEGLANG, BINGAR.ID – Satuan Kerja (Satker) Kementrian PUPR menargetkan perbaikan bahu Jalan AMD Lintas Timur KM 03 selesai pada Pekan Depan.

Pengawas Lapangan pada Satuan Kerja (Satker) Kementrian PUPR, Rifa mengatakan, bahwa hari ini pihaknya bersama dengan PT Dwi Ratna Putra, selaku Kontraktor Pelaksana akan melakukan pemasangan box gorong-gorong berdiameter 2 meter dan panjang 4 meter.

Baca Juga : Audiensi APWPB Dengan DPUPR Banten : Arlan Pastikan Konstruksi Tanjakan Bangangah Aman

“Kita targetkan pekan depan selesai, mudah-mudahan cuaca mendukung dan pekerjaan perbaikan bisa berjalan dengan aman dan lancar. Hari ini mulai nurunin 16 box gorong-gorong menggunakan mobil crane, mudah-mudahan malam selesai pemasangan box,” kata Rifa, Kamis 4 Juli 2024.

Sementara itu, Pelaksana PT Dwi Ratna Putra TB Septian Andriani mengatakan, bahwa hingga hari ini pekerjaan perbaikan bahu Jalan AMD Lintas Timur KM 03 baru mencapai 50 persen.

Baca Juga : Pegawai dan DWP DPUPR Pandeglang Rutin Gelar Amal Bakti Donor Darah

“Sekitar 50 persen, soalnya kalau untuk penggalian gorong-gorong sudah selesai tinggal pemasangan box, setelah itu baru nanti kita selesaikan yang lain,” kata Septian.

Sebelumnya telah diberitakan, bahwa Satuan Kerja (Satker) Kementrian PUPR langsung memperbaiki bahu jalan AMD Lintas Timur KM 03, yang terkikis longsor.

Baca Juga : Tiga Ruas Jalan di Pandeglang Diusulkan Dibangun Kementerian PUPR

Respon cepat penanganan longsor tersebut, diawali dengan dilakukannya marking posisi pembuatan gorong-gorong, pemasangan sejumlah rambu-rambu pemberitahuan adanya pekerjaan jalan yang dipasang dengan jarak 50 meter dari lokasi dan dilanjutkan dengan penanganan perbaikan. (Sandi)

Berita Terkait

Berita Terkait

Berita Terbaru