Waspada, Ada Longsor di Jalan AMD Lintas Timur Pandeglang

Jalan Longsor

Kondisi jalur AMD Lintas Timur Pandeglang yang terkena longsor. Sandi

PANDEGLANG, BINGAR.ID – Bahu jalan AMD Lintas Timur KM 03, tepatnya di Kampung Kadubanen, Kelurahan Kabayan, Kecamatan Pandeglang, Kabupaten Pandeglang, mengalami longsor.

Diketahui, longsor yang mengikis bahu jalan AMD Lintas Timur tersebut sudah terjadi sejak 2 Minggu lalu.

Udin salah seorang pengendara yang melintas mengaku was-was setiap melintas di lokasi tersebut. Terlebih jika melintas pada malam hari, karena di lokasi itu masih minim penerangan.

Baca Juga : Ada Perbaikan Jembatan Ciwalet, Jalur AMD Lintas Timur Ditutup

“Iya, khawatir akan rawan kecelakaan, karena disitu tempatnya gelap minim penerangan,” ungkap Udin, Senin 24 Juni 2024.

Udin berharap kepada Kementrian PUPR yang memiliki kewenangan atas pemeliharaan jalan AMD Lintas Timur untuk segera memperbaiki kondisi jalan yang longsor tersebut.

Baca Juga : Camat Endin Keluhkan Kondisi PJU di Jalur AMD Pandeglang

“Saya memohon kepada pemerintah yang berwenang agar segera memperbaiki jalan ini,   sebelum kondisinya semakin parah,”ungkapnya.

Baca Juga : Tak Kuat Tahan Deras Aliran Air, Gorong-gorong di Jalur AMD Ambrol

Menanggapi atas perihal tersebut, Pengawas Lapangan pada Satuan Kerja (Satker) Kementrian PUPR Rifan mengatakan, bahwa pihaknya akan sesegera mungkin memperbaiki bahu jalan AMD Lintas Timur yang terkikis longsor tersebut.

“Kita bersama kontraktor pelaksana sedang mempersiapkan design perbaikannya, Mudah-mudahan Minggu ini kita upayakan sudah perbaiki,” tandasnya. (Sandi)

Berita Terkait

Berita Terkait

Berita Terbaru