Sambut HUT Bhayangkara Ke-78, Polres Pandeglang Gelar Baksos

Bakti Sosial

Sejumlah warga penerima manfaat dari kegiatan Bakti Sosial Polres Pandeglang, Polda Banten saat poto bersama usai pembagian. Sandi

PANDEGLANG, BINGAR.ID – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-78, Polres Pandeglang menggelar kegiatan Bakti Sosial (Baksos) dan pembuatan instalasi air bersih, berupa sumur bor, beserta program bedah rumah.

Kapolres Pandeglang, AKBP Oki Bagus Setiaji mengatakan, bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan merupakan wujud nyata dari komitmen Polri dalam membantu masyarakat yang membutuhkan.

Baca Juga : Polres Pandeglang Ajak Pemda Bersinergi Jaga Kamtibnas Saat Jumat Curhat

“Kegiatan Baksos berupa pembagian sembako, bedah rumah dan pembuatan sumur bor yang kami laksanakan ini, bersamaan dengan peringatan HUT Bhayangkara ke-78 tahun. Kegiatan ini kita lakukan di Kampung Pabuaran, Desa Banjar, Kecamatan Banjar, serta di wilayah Kecamatan Cigeulis, Kabupaten Pandeglang,” jelas AKBP Oki, Selasa 25 Juni 2024.

“Alhamdulilah sebanyak 3000 paket sembako yang  tersebar ke 35 Kecamatan ini, telah kita mulai sejak awal bulan Februari, hingga puncaknya di 1 Juli 2024. Sedangkan untuk Sumur Bor kita target di 35 titik, kemudian bantuan bedah rumah 2 paket untuk di Kecamatan Cigeulis yang telah kita laksanakan seluruhnya,” sambung Oki.

Dirinya menuturkan, dengan berbagai kegiatan ini, Polres Pandeglang menunjukkan perhatian dan kepeduliannya terhadap masyarakat di daerahnya.

Baca Juga : Tingkatkan Keamanan, Tim Badak Polres Pandeglang Gelar Patroli Mobile

“Mudah-mudahan dengan melalui pemberian bantuan sosial berupa sembako, sumur bor dan bedah rumah ini, kami berharap dapat meringankan beban dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat di Kabupaten Pandeglang,” ungkapnya.

Oki menegaskan, bahwa kegiatan sosial ini dapat memberikan manfaat yang berkelanjutan dan membawa kebahagiaan bagi masyarakat yang menerima bantuan.

“Semoga apa yang telah diberikan oleh Polri melalui Kapolda-Kapolda jajaran, bisa bermanfaat bagi masyarakat. Mudah-mudahan di umur yang ke-78 ini, kami bisa lebih profesional, akuntabel, dan dipercaya oleh masyarakat,” ujarnya.

Baca Juga : Ribuan Botol Miras Tanpa Izin Edar, Berhasil Disita Polres Pandeglang

Sementara Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Ratu Tanti, mengapresiasi atas bantuan yang diberikan oleh Polda Banten dan Polres Pandeglang kepada masyarakat.

“Kami atas nama Pemerintah Kabupaten Pandeglang, mengucapkan terimakasih atas bantuan yang telah diberikan oleh Polri, Polda Banten, dan Polres Pandeglang, berupa bantuan bedah rumah, bantuan fasilitas air bersih atau sumur bor, bantuan sosial berupa paket sembako, dan bhakti religi tersebut,” jelasnya.

“Dan semoga Polri senantiasa menjadi Bhayangkara sejati yang mengabdi tiada henti pada masyarakat, bangsa, dan negara, untuk kemajuan Indonesia,” imbuhnya.

Di tempat yang sama, Ketua RT 02/RW 02, Kampung Pabuaran, Desa Banjar, Kecamatan Banjar, Kabupaten Pandeglang, Ahmad Hudoli mengatakan, bahwa sebelumnya masyarakat mengalami kekurangan air bersih saat memasuki musim kemarau.

“Sebelum adanya bantuan sumur bor, kalau memasuki musim kemarau warga disini kesulitan air. Sekalipun ada mata air, itu untuk dibagi-bagi dan tidak mencukupi kebutuhan kurang lebih sebanyak 70 kepala keluarga. Setelah adanya bantuan ini, masyarakat sangat senang sekali bisa terbantu kebutuhan airnya,” singkatnya. (Sandi)

Berita Terkait

Berita Terkait

Berita Terbaru