Ratusan KK Penyintas Tsunami di Pandeglang Segera Isi Huntap

Huntap

Ratusan KK Penyintas Tsunami di Pandeglang Segera Isi Huntap. (Istimewa)

PANDEGLANG, BINGAR.ID – Hunian Tetap (Huntap) bagi korban tsunami Selat Sunda tahun 2018 lalu di Kabupaten Pandeglang selesai dikerjakan. Sebanyak 483 Kepala Keluarga (KK) yang terdampak, sudah bisa mulai menempati Huntap tersebut.

“Saat ini kami sudah melakukan penandatanganan serah terima Huntap sekaligus menyerahkan kunci hunian kepada masyarakat yang berhak menerima,” kata Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pandeglang Surya Darmawan, Jumat (4/12/2020).

Baca juga: Pembangunan Huntap Korban Tsunami di Pandeglang Mulai Berjalan di Lima Lokasi

Dia menerangkan, pembangunan Huntap untuk korban tsunami itu tersebar diempat kecamatan, meliputi Kecamatan Sumur, Panimbang, Labuan dan Kecamatan Carita.

“Dengan telah dilakukanya penandatanganan serah terima sekaligus penyerahan kunci rumah bagi para korban bencana tsunami, masyarakat penerima bantuan Huntap ini bisa langsung menempati hunian,“ tutur sumringah.

Baca juga: Huntap Korban Tsunami Pandeglang Akan Dibangun Model RISBA

Sementara Sekretaris Daerah Pery Hasanudin mengingatkan kepada penerima Huntap, untuk memanfaatkan sebaik mungkin fasilitas yang disediakan pemerintah.

“Tolong rumah ini dipelihara dengan baik, jangan sampai hunian ini berpindah tangan kepada orang lain. Semoga berkah dan bantuan Huntap ini bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat,“ tutupnya. (Ahmad/Red)

Berita Terkait

Berita Terkait

Berita Terbaru