Puluhan Mahasiswa KPI UIN SHM Banten, Gelar Pameran Foto Jurnalistik

Foto Jurnalistik

Mahasiswa UIN SHM Banten, Prodi KPI lakukan poto bersama dengan Dosen dan Dekan nya, di sela kegiatan Pameran Poto Jurnalistik. Adytia

SERANG, BINGAR.ID – Untuk pertama kalinya mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Maulana Hasanuddin (SMH) Banten, dari Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) melakukan kegiatan Pameran Foto Jurnalistik, yang digelar di pelataran Gedung Fakultas Dakwah UIN SHM Banten.

Kegiatan Pameran Foto Jurnalistik 2024 yanh rencananya akan berlangsung selama tiga hari itu, yakni Rabu – Jumat (12 – 14/6/2024), merupakan pengganti Ujian Akhir Semester (UAS) pada masa pembelajaran semester genap, tahun tahun akademik 2023/2024.

Baca Juga : Mahasiswa Biologi UIN SMHB Gelar Kuliah Lapang di Gunung Pulosari

“Tujuan pameran ini sebagai pengganti UAS, sekaligus untuk mengukur kemampuan mahasiswa dan mengetahui kepercayaan diri mereka akan hasil karyanya,” jelas Dosen Pengampu Mata Kuliah Jurnalistik Foto, Nana Sutisna, Rabu 12 Juni 2024.

Dikatakannya juga, hasil karya mahasiswa KPI semester 6 yang bertema ‘Banten di Mata Mahasiswa KPI” ini, dipamerkan sebanyak 150 foto, karya 75 mahasiswa.

Baca Juga : Ombudsman-UIN SMH Banten Bahas Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik

Dekan Fakultas Dakwah, UIN SMH Banten, Endad Musaddad mengaku bangga dan bahagia dengan adanya pameran karya mahasiswa KPI, yang baru pertama kalinya digelar. Ia berharap, kegiatan ini terus dikembangkan.

“Saya menyambut gembira pameran foto jurnalistik ini, sebab sebelumnya belum pernah ada. Kegiatan semacam ini harus terus dikembangkan karena selaras dengan program pembelajaran dan penyiapan lulusan yang siap bersaing,” ujarnya.

Putri, salah satu mahasiswa KPI yang ikut menampilkan hasil karyanya di Pameran Foto Jurnalistik, menyampaikan antusiasnya. Dengan adanya kegiatan ini, pembelajaran teras lebih efektif karena adanya praktik langsung.

Baca Juga : Ombudsman-UIN SMH Banten Bahas Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik

“Lebih terasa efektif di mata kuliah peminatan ini, karena terjun langsung untuk praktik. Juga adanya pameran ini lebih terasa seru,” pungkasnya.

Pada pembukaan Pameran Foto Jurnalistik Mahasiswa KPI Tahun 2024 ini, tampak hadir juga, para Wakil Dekan Fakultas Dakwah, Kepala Bagian Akademik Fakultas Dakwah,  Ketua dan Sekertaris Prodi KPI, BKI dan PMI, serta para dosen di lingkungan Fakultas Dakwah UIN SMH Banten. (Adytia)

Berita Terkait

Berita Terkait

Berita Terbaru