Porprov Banten, Cabor Angkat Besi Kota Tangerang Berpotensi Dulang 22 Medali

Angkat Besi Kota Tangerang

Cabor Angkat Besi Kota Tangerang berpotensi sumbang 22 medali dalam Porprov Banten. (Istimewa)

TANGERANG, BINGAR.ID – Menjelang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Banten bulan November 2022 mendatang,  Perkumpulan Angkat Berat Seluruh Indonesia (Pabersi) Kota Tangerang terus melakukan persiapan.

Ketua Umum Pabersi Kota Tangerang, Gary Anggriawan menerangkan, Pengcab Pabersi Kota Tangerang siap menerjunkan 11 atletnya terdiri 6 pria dan 5 wanita.

Baca juga: Tak Sesuai Perencanaan, Pemborong Venue Porprov Banten Ditegur

“Persiapannya antara lain melatih endurance atau daya tahan tubuh serta melatih strength kepada masing-masing atlet,” jelasnya, Rabu (21/9/2022).

Ada 11 kelas yang akan diikuti para atlet tersebut yaitu untuk pria, kelas 59 Kg, 66 Kg, 74 Kg, 83 Kg, 94 Kg, dan kelas 94+ Kg. Sedangkan untuk wanita, kelas 47 Kg, 52 Kg, 57 Kg,64 Kg, dan kelas 64+ Kg.

Masing-masing kelas tersebut ada dua nomor pertandingan yang diikuti yaitu nomor squat dan bench press, serta nomor deadlift. “Jadi potensi medalinya ada 22 medali yang bisa diperoleh,” ungkap Gary.

Baca juga: Lebak Daftarkan 42 Cabor di Porprov VI Banten

Adapun perkembangan olahraga angkat berat di Kota Tangerang pun selalu berkoordinasi dengan angkat besi, karena memang sekilas serupa tapi tak sama.

Ke depan dia ingin menggali potensi dengan membentuk pembibitan dari usia remaja. “Bahkan kalau mau dilihat kuli-kuli panggul itu memiliki potensi menjadi atlet angkat berat, tinggal dilatih dan dibina saja,” imbuhnya. (Sajid)

Berita Terkait

Berita Terkait

Berita Terbaru