Kabupaten Tangerang Terjunkan 229 Atlet Diajang POPDA X Banten

POPDA X Banten

Sebanyak 229 atlet Kabupaten Tangerang diterjunkan pada ajang POPDA X Banten. (Istimewa)

TANGERANG, BINGAR.ID – Kabupaten Tangerang menerjukan Sebanyak 229 atlet pelajar terbaiknya untuk mengikuti Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) X Banten yang akan berlangsung 6-11 Juni 2022 mendatang di Kota Serang.

Mereka akan mengikuti 17 cabang olahraga, diantaranya atletik, basket, voli, voli pantai, bulu tangkis, gulat, judo, pencak silat, renang, sepak bola, taekwondo, tinju, dan karate.

“Dari seluruh cabor itu, Alhamdulilah kita sudah berkoordinasi dan kini untuk melakukan langkah-langkah persiapan. Baik dari segi material maupun lainnya yang akan berlangsung di Kota Serang itu,” ungkap Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata (Disporabudpar) Kabupaten Tangerang, Ratih Rahmawatidalam keterangan resmi yang diterima Bingar, Selasa (31/5/2022).

Baca juga: Porprov VI Banten Digelar Tahun 2022 di Kota Tangerang

Dia menyebut, Kabupaten Tangerang menargetkan menjadi kampiun diajang tersebut. Juara umum menjadi target utama kontingen Kabupaten Tangerang sekaligus memperbaiki posisi empat tahun lalu, yang bertengger diurutan kedua, di bawah Kota Tangerang Selatan dengan total raihan 139 keping medali.

“Mudah-mudahan lebih baik dari POPDA tahun 2018 lalu, dengan bisa banyak meraih medali untuk juara umum. Makanya kita memotivasi ke anak-anak untuk tetap semangat dan maksimal selama bertanding nanti. Jika juara, kami akan memberikan bonus kepada para atlet,” janji Ratih.

Baca juga: Dilantik, Pengurus KONI Banten Dituntut Wujudkan Jargon “Banten Cemerlang”

Selain menargetkan juara, POPDA kali ini juga menjadi momentum pembibitan dan pembinaan bagi atlet pelajar di Kabupaten Tangerang sehingga nantinya dapat menorehkan prestasi lebih baik di tingkat nasional.

“Kita juga sekarang sudah menyiapkan langkah untuk ikut Porprov di bulan Oktober mendatang bersama KONI Kabupaten Tangerang,” ujarnya.

Diketahui, POPDA X Provinsi Banten 2022 akan dilangsungkan di tiga lokasi yaitu di Stadion Maulana Yusuf (MY) Kota Serang, Stadion Heroik di kawasan Taman Kopassus, dan di area Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B). (Sajid)

Berita Terkait

Berita Terkait

Berita Terbaru