Pemkot Cilegon Mulai Bagikan Bansos Bagi 8.706 Warga Terdampak Covid-19

Pemkot Cilegon Mulai Bagikan Bansos Bagi 8.706 Warga Terdampak Covid-19

Pemkot Cilegon Mulai Bagikan Bansos Bagi 8.706 Warga Terdampak Covid-19

CILEGON, BINGAR.ID – Sebanyak 8.706 orang warga Kota Cilegon yang masuk data Jaring Pengaman Sosial (JPS), akibat terdampak Covid-19, mulai mendapatkan bantuan sosial dari Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon, berupa paket sembako dan bantuan uang tunai sebesar Rp500 ribu, Rabu (6/5/2020) pagi.

Ribuan paket bantuan yang didistribusikan untuk warga Cilegon terdampak Covid-19 tersebut, merupakan hasil patungan dari sejumlah Organisasi Perangat Daerah (OPD) dilingkungan Pemkot Cilegon, dan diserahkan langsung secara simbolis oleh Walikota Cilegon, Edi Ariadi pada sejumlah perwakilan warga Cilegon.

Ditemui disela-sela kegiatan, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Cilegon, Erwin Harahap mengatakan, bahwa bantuan yang telah terkumpul dan siap dibagikan pada para penerima manfaat tersebut, yakni bantuan dari lima OPD, dengan jumlah total penerima sebanyak 8.706 orang.

“Bantuan-bantuan ini secepatnya akan distribusikan langsung pada warga yang berhak, akibat dari kondisi dan situasi pandemi Covid-19 saat ini, atau dengan kata lain warga terdampak. Bantuan ini pun terkumpul berkat kebersamaan, khususnya dari lima OPD yang sudah mereka data sendiri jumlah penerimanya,” jelas Erwin.

Dikatakannya juga, kelima OPD tersebut yaitu, Dinas Koperasi dan UMK, Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (DKPP), Dinas Perhubungan (Dishub), Dinas Sosial (Dinsos), serta Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon.

“Bantuan dari DKPP yang diperuntukan bagi 4.048 orang, dengan bantuan berupa uang tunai Rp500 ribu dan paket sembako. Kemudian bantuan dari Dinas Koperasi dan UMK untuk 1475 orang, Dishub untuk 734 orang, Dinsos untuk 1991 orang, dan terakhir dari Disperindag untuk 458 orang, yang kesemua bantuannya itu berupa bantuan uang tunai sebesar Rp500 ribu per orangnya,” ucapnya.

Dalam acara penyerahan bantuan sosial yang dilakukan secara simbolis tersebut, selain Walikota Cilegon Edi Ariadi, juga hadir Kajari Cilegon, Andi Mirnawati, Anggota DPRD Cilegon Sokhidin dan Nurrotul Uyun, perwakilan dari Kodim 0623 Cilegon, perwakilan dari Polres Cilegon, serta seluruh Kepala OPD di lingkungan Pemkot Cilegon. (Aditya/Red)

Berita Terkait

Berita Terkait

Berita Terbaru