Pandemi Corona, Pemudik di Kecamatan Wanasalam Meningkat

Ilustrasi Mudik

LEBAK, BINGAR.ID – Pemerintah Kecamatan Wanasalam, Kabupaten Lebak, mencatat terjadinya lonjakan pemudik ditengah pandemi Covid-19 atau Corona yang menghantui anak negri.

Dari catatan pihak Kecamatan lonjakan pemudik mencapai 370 orang dalam kurun waktu empat hari. Dari 370 orang pemudik tersebut tersebar di tujuh Desa yang berada di Kecamatan Wanasalam.

“Itu empat hari terakhir ini kita mencatat ada 370 orang yang mudik, laporan dari tujuh desa,” kata Camat Wanasalam, Cece Saputra, Rabu (1/4/2020).

Menurut Cece, rata-rata pemudik yang kembali ke kampung halamannya berasal dari zona merah virus corona, seperti Jakarta dan Tangerang.

“Kebanyakan dari Jakarta dan Tangerang. Ya, rata-rata dari situ semua,” ucapnya.

Cece meminta agar para pemudik melapor ke Pemerintah Desa setempat, agar dilakukan pemeriksaan oleh pihak Puskesmas dengan cara mendatangi rumahnya.

Selain itu, dia juga menyarankan, agar ke 370 orang tersebut mengisolasi diri selama 14 hari di rumah masing-masing, untuk mencegah penyebaran virus corona.

“Jadi ya, isolasi dulu. Jangan keluar rumah selama 14 hari. Itu saja kalau memastikan mereka terkena atau tidak ya itu kan harus ada alatnya. Tapi, sejauh ini masih aman,” pintanya.(Samsul/Red)

Berita Terkait

Berita Terkait

Berita Terbaru