Menuju Panimbang “Sehat” Melalui Pembangunan Profesional

Suasana Musrenbang di Kecamatan Panimbang (Foto: Deden/Bingar.id)

PANDEGLANG, BINGAR – Kecamatan Panimbang, Pandeglang, Banten menjadi salah satu Kecamatan yang masuk dalam Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Lesung. Kecamatan ini, memiliki beragai potensi seperti, pertanian, perikanan dan wisata.

Oleh karena itu, dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Panimbang akan memanfaatkan potensi tersebut dengan memprioritaskan pambangunan dari segala bidang, baik dari infrastruktur jalan, pertanian, perikanan dan wisata.

Selain itu juga, Kecamatan Panimbang mendorong masyarakat sehat, yang rencananya akan terus digalakan berbagai perlombaan kebersihan tingkat RT se-Kecamatan Panimbang.

“Untuk itu para Kades (Kepala Desa) dan masyarakat pun harus berpartisipasi demi menjaga lingkungan, agar lingkungan kita bersih sehingga masyarakatpun ikut sehat,” kata Camat Panimbang, Kosasih, dalam sambutan di Musrenbang Kecamatan Panimbang, Rabu (26/2/2020).

Sementara Bupati Pandeglang, Irna Narulita yang diwakili oleh Kepala Dinas (Kadis) Perikanan, Suaedi Kurdiatna meminta, agar masyarakat di Kecamatan Panimbang mampuh meningkatkan daya saing dengan meningkatkan sumber daya.

“Harapan besar saya kecamatan panimbang dengan prioritas nya bisa melaksanakan pembangunan dengan tepat dan propesional, baik infrastruktur maupun masyarakat pra sejahtera dengan program-progam yang di gulirkan, agar mampu berdaya saing,” tambahnya, (Deden/Red).

Berita Terkait

Berita Terkait

Berita Terbaru