Lagi, Kotak Amal di Masjid Nurul Hidayah Dibobol Maling

Lagi, Kotak Amal di Masjid Nurul Hidayah Dibobol Maling

Ilustrasi Pencuri Kotak Amal (Foto: Google)

LEBAK, BINGAR.ID – Kotak amal yang ada di Masjid Jami Nurul Hidayah, di Desa Bejod, Kecamatan Wanasalam, Kabupaten Lebak ludes digondol maling. Aksi kriminal tersebut diketahui saat pengurus sedang membersihkan masjid.

Pengurus Mesjid Jami Nurul Hidayah, Wasan menceritakan, hilangnya uang di kotak amal itu bukan yang pertama kali. Sebelumnya peristiwa serupa juga sudah terjadi pekan lalu. Namun sejauh ini, belum diketahui siapa pelakunya.

“Ini sudah dua kali kita buka kosong lagi, kosong lagi kotak amal itu,” kata Wasan sebelum Salat Jumat berlangsung, Jumat (17/4/2020).

Dia menyebut, uang yang ada di kotak amal tersebut diperkirakan berjumlah Rp1,5 juta. Sedianya uang amal itu akan dimanfaatkan untuk membeli kebutuhan masjid seperti karpet sejadah.

“Itu kurang lebih ada yah Rp1,5 juta. Padahal tadinya kita mau beli karpet mesjid karena sejadahnya sudah jelek dan mau ditambah lagi ke belakang sana,” ucapnya sambil menunjuk arah yang dimaksud.

Wasan mengaku, biasanya kotak amal itu tidak pernah dipindahkan dari posisinya. Namun setelah kejadian tersebut, pihaknya akan menyimpan kotak amal itu dengan dibawa kerumah.

“Biasanya kan suka disimpan di mesjid saja tidak pernah ada apa-apa. Kalau udah begini ya kita pasti bawa saja kerumah kalau sudah selesai salat mah,” imbuhnya.

Meski sudah dua kali dibobol maling, namun pengurus masjid tidak berniat melaporkan kasus itu kepada aparat kepolisian. Wasan melanjutkan, akibat kejadian itu, pengurus masjid akan lebih berhati-hati.

“Yang sudah mah tinggal sudah saja mau bagaiamana lagi, karena kita tidak tahu siapa yang mencurinya,” tutupnya pasrah. (Syamsul/Red).

Berita Terkait

Berita Terkait

Berita Terbaru