KPU Pandeglang Lantik 1.017 Anggota PPS

Ribuan anggota PPS dilantik KPU Pandeglang di Alun-alun Pandeglang, Selasa 24 Januari 2023. DN

PANDEGLANG, BINGAR.ID – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pandeglang, melantik 1.017 orang anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang dipersiapkan untuk Pemilihan Umum (Pemilu) serentak Tahun 2024, di Alun-alun Pandeglang, Selasa 24 Januari 2023.

Baca Juga : KPU Pandeglang Lantik 175 Anggota PPK

Ketua KPU Kabupaten Pandeglang, Ahmad Suja’i mengatakan, sebelum melakukan tugasnya, para anggota PPS diambil sumpah dan janjinya, untuk memegang tuguh tugas dan jabatan sesuai aturan yang berlaku, serta tidak akan berpihak pada satu kepentingan apa pun, atau independen.

“Pelantikan PPS ini sesuai anjuran KPU RI, dan harus segera dilaksanakan. Jadi hari ini, kita melantik serta mengambil sumpah pada 1.017 orang PPS, dan penandatanganan fakta integritas,” jelas Suja’i.

Baca Juga :Pemkab Pandeglang Hibahkan Tanah 2.200 Meter untuk Bangun Gedung KPU

Dikatakannya juga, bahwa para anggota PPS tersebut, setelah dilaksanakannya pelantikan ini, sudah harus bertugas langsung di daerah pemilihannya masing-masing.

“Bagi anggota PPS yang hari ini sudah dilantik, tidak ada waktu lagi untuk berleha-leha, mereka harus memikirkan berbagai hal, salah satunya yakni melakukan rapat pleno untuk menentukan siapa diantara mereka yang akan disepakati untuk menjadi Ketua PPS, kemudian dilanjut dengan tugas-tugas lainnya, hingga perhelatan pesta demokrasi serempak tahun 2024 nanti,” pungkasnya. (Adytia/Dan)

Berita Terkait

Berita Terkait

Berita Terbaru