Komisi IV Semprot Habis Dispora, Minta Bupati Segera Lakukan Evaluasi

Komisi IV DPRD Kabupaten Pandeglang

Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Pandeglang, Habibi Arafat. (Dok Bingar.id)

PANDEGLANG, BINGAR.ID – Kabar mengenai hadiah Bupati Cup yang jadi bahan gunjingan warganet, sampai juga di telinga anggota DPRD Pandeglang. Bahkan Ketua Komisi IV DPRD Pandeglang, Habibi Arafat menyebut bahwa hal itu merupakan peristiwa yang memalukan.

”Sangat memalukan, sekelas piala Bupati Cup loh. Minimal bisa dipertimbangkan,” kata Habibi, Sabtu (18/12/2021).

Baca juga: Soal Hadiah Juara Panjat Tebing yang Bikin “Syok”, Dispora: Segitu Juga Udah Lumayan

Habibi pun mendorong Bupati Pandeglang supaya segera mengevaluasi jajaran Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora). Ia mengaku tak rida kejadian serupa terulang kembali.

“Apalagi misalnya saya liat di dalamnya juga sudah tidak kompak, ini awal dari sebuah ketidakkompakan hasilnya seperti ini. Ini harus dievaluasi oleh Bupati Pandeglang baik dari panitia sampai kepala Dinasnya dievaluasi. Jangan sampai kejadian seperti ini lagi, ini memalukan bagi kami,” tegasnya.

Politisi Partai Golkar itu tak menampik bila anggaran yang dimiliki Dispora terbilang kecil untuk penyelenggaran Bupati Cup 2021. Namun ia menilai, sepatutnya dinas tersebut bisa berkoordinasi terlebih dahulu agar penghargaan bagi atlet-atlet berprestasi di Kabupaten Pandeglang bisa diberikan secara layak.

Baca juga: Usai Hadiah Bupati Cup Viral, Pejabat Dispora Enggan Beberkan Rincian Anggaran

“Anggarannya memang tidak seberapa untuk Dispora, tapi kalau kenyataannya seperti itu, kesannya dipaksakan. Begitu juga dari persiapan anggaran, pertandingan dipaksakan. Kalau misalnya ini dari awal terbuka, toh kita bisa cari jalan keluarnya bareng-bareng,” katanya.

“Saya sama temen-temen dewan di Komisi IV juga siap, kalau misalkan harus iuran buat hadiah yang penting kan kita nyari solusinya sama-sama,” tandas Habibi. (Syamsul/Red)

Berita Terkait

Berita Terkait

Berita Terbaru