Kelebihan Kapasitas, Truk Pengangkut Bantuan Beras untuk Warga Malingping Terbalik

Truk Terbalik

Tangkapan video sebuah truk bermuatan bantuan beras terbalik di Kampung Lebak Sereh, Kelurahan Kabayan, Kecamatan Pandeglang. (Istimewa)

PANDEGLANG, BINGAR.ID – Satu mobil truk bermuatan bantuan beras terbalik di Kampung Lebak Sereh, Kelurahan Kabayan, Kecamatan Pandeglang, Kabupaten Pandeglang. Peristiwa itu terjadi pada Selasa (3/8/2021) sekira pukul 09.30 WIB.

Kepala Unit Laka lantas Satlantas Polres Pandeglang, Ipda Erwin Haryadi mengatakan, insiden itu terjadi lantaran muatan di kendaraan tersebut melebihi kapasitas, sehingga membuat mobil tidak kuat untuk menanjak.

Baca juga: Truk Bermuatan Kayu Palet Mengalami Kecelakaan di Pasar Citeureup, Becak Hingga Motor Rusak Tertimpa

“Dimana satu buah truk membawa Bansos beras yang mana rencana akan dibawa ke Malingping. Namun saat di tanjakan tidak bisa menanjak karena melebihi kapasitas dan mundur kembali karena tidak bisa mengendalikan terjatuh, mobil dari Karawang,” sebut Erwin.

Sementara itu, pihaknya sudah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP). Bahkan, beras yang ada di mobil tersebut sudah dialihkan guna memperlancar proses pendistirbusian.

“Sudah melakukan olah TKP, dan membantu amankan jalur, dan memindahkan ke truk lain, kendaraan sudah bisa dievakusi,” tuturnya.

Baca juga: Infrastruktur Buruk Salah Satu Pemicu 54 Orang di Pandeglang Meninggal Dunia

Ia mengimbau agar truk yang pengangkut barang tidak melebihi kapasitas agar insiden tersebut tidak kembali terulang.

“Sudah dilakukan imbauan kepada sopir agar tidak terjadi kecelakaan yang sama,” tandasnya. (Syamsul/Red)

Berita Terkait

Berita Terkait

Berita Terbaru