Kapolres: Dua Orang Meninggal Akibat Banjir di Kota Serang

Bannjir di Kota Serang

Personel kepolisian sedang membantu mengevakuasi warga Kota Serang yang terdampak banjir. (Istimewa)

SERANG, BINGAR.ID – Banjir dahsyat yang mengepung Kota Serang sejak Selasa (1/3/2022) dini hari tidak hanya merendam ratusan rumah diempat kecamatan, tapi juga mengakibatkan dua orang meninggal dunia.

“Dalam peristiwa banjir itu terdapat dua warga yang menjadi korban. Satu orang tersengat listrik dan satu orang lagi terkena longsor yang diakibatkan oleh banjir tersebut,” ujar Kapolres Serang Kota, AKBP Maruli Ahilles Hutapea, Selasa (1/3/2022).

Baca juga: Kota Serang Dikepung Banjir, Ratusan Rumah Terendam

Dia mengaku telah menyiapkan sebanyak lima Posko dengan yang dilengkapi tiga dapur umum untuk masyarakat yang terdampak banjir di Kota Serang.

“Kami juga telah meminta bantuan kepada Polda Banten agar menerjunkan anggota Satbrimob dan Polairud Polda Banten agar menurunkan perahu karet untuk mengevakuasi masyarakat dan barang barang berharga milik masyarakat yang terkena banjir,” tuturnya.

Berdasarkan data sementara dari Polres Serang Kota, ada 20 titik banjir yang merendam pemukiman warga di Kota Serang. Kemudian pohon tumbang ada di tiga titik, yakni Cilowong, Kaloran dan Ki Demang.

Baca juga: Pandeglang Kembali Dilanda Banjir, Tujuh Kecamatan Terdampak

“Lokasi banjir seperti di Perumahan Taman Widya Asri, Taktakan, Singandaru, Benggala, Kasemen, Ciracas, hingga Cipocok,” terangnya.

Kapolres menghimbau kepada seluruh masyarakat Kota Serang agar segera menyelamatkan diri ke Posko yang telah disediakan dan segera mematikan aliran listrik rumahnya untuk menghindar hal-hal yang tidak diinginkan terjadi di lokasi terjadinya banjir tersebut. (Ahmad)

Berita Terkait

Berita Terkait

Berita Terbaru