Kapolda Banten Ingatkan Personel Lakukan Pengamanan Pilkades Sesuai SOP

Kapolda Banten Irjen Pol. Rudy Heriyanto Adi Nugroho

Kapolda Banten Irjen Pol. Rudy Heriyanto Adi Nugroho saat meninjau pemungutan suara Pilkades di TPS 03 Kampung Pasir Kondang, Desa Pandat, Kecamatan Mandalawangi, Kabupaten Pandeglang. (Istimewa)

PANDEGLANG, BINGAR.ID – Kapolda Banten Irjen Pol Rudy Heriyanto Adi Nugroho bersama Wakapolda Banten Brigjen Pol Ery Nursatari melakukan monitoring proses pemungutan suara Pilkades di TPS 03 Kampung Pasir Kondang, Desa Pandat, Kecamatan Mandalawangi, Kabupaten Pandeglang, Minggu (17/10/2021).

Dalam pengecekannya Kapolda Banten menyampaikan apresiasi kepada masyarakat yang telah datang ke TPS untuk menggunakan hak suaranya sesuai aturan undang-undang.

“Alhamdulillah hari ini di TPS 03 Kampung Pasir Kondang, Desa Pandat, Kecamatan Mandalawangi kegiatan proses pemungutan suara berjalan dengan baik dan aman,” ujarnya.

Baca juga : Kemendagri Terjunkan Tim Pemantau Pilkades Pandeglang

Kapolda Banten juga mengingatkan kepada personel yang bertugas agar melaksanakan tugas sesuai dengan SOP dan selalu memperhatikan kesehatan.

“Agar seluruh personel yang bertugas dalam pengamanan Pilkades ini dapat melaksanakan tugas dengan baik, serta selalu bersinergi dengan instansi terkait. Dan yang terpenting selalu menjaga netralitas, jangan berpihak kepada salah satu calon Kepala Desa,” tegas Kapolda Banten.

“Dan tetap waspada saat melaksanakan tugas, kawal logistik dari desa sampai TPS, serta laksanakan PAM di TPS sampai selesai dan kawal hasil pencoblosan sampai di desa,” lanjutnya.

Baca juga : Terapkan Overestimate, 4.189 Personel Gabungan Disiagakan Amankan Pilkades Pandeglang

Mantan Kadivkum Polri itu memastikan bahwa Polri dan TNI akan terus memberikan jaminan keamanan kepada masyarakat dalam mengamankan penyelenggaraan Pilkades di wilayah Hukum Polda Banten.

Untuk diketahui, TPS 03 KP Pasir Kondang Desa Pandat Kecamatan Mandalawangi terdapat 494 orang daftar pemilih tetap (DPT). Dan dari pantauan, bahwa proses pemungutan suara juga dilakukan dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat. (Ahmad/Red)

Berita Terkait

Berita Terkait

Berita Terbaru