Guna Stabilkan Harga Pangan, DKP Banten Kembali Gelar GPM di Kota Serang

Salah satu kios GPM yang menyediakan kebutuhan pangan masyarakat di bulan Ramadhan, hingga jelang Lebaran di Kota Serang. Istimewa

SERANG, BINGAR.ID – Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Provinsi Banten, secara konsisten dan terus menerus menggelar Gerakan Pangan Murah (GPM) selama bulan suci Ramadhan ini, hingga memasuki Hari Raya Idul Fitri 1445 H mendatang.

Hal ini dilakukan DKP Provinsi Banten, sampai harga kebutuhan pangan benar-benar stabil jelang Lebaran tahun ini (2024 M). Seperti diungkapkan Novi, selaku Panitia Pelaksana GPM dari DKP Banten yang mengatakan, bahwa pihaknya akan terus gencar laksanakan GPM di Kabupaten Kota di Banten, hingga harga pangan dapat stabil jelang Lebaran.

Baca Juga : DKPP Banten Terus Lakukan GPM Hingga ke Kabupaten Kota

“Hari ini kami laksanakan di Kota Serang, agar harga pangan di wilayah Kota Serang tidak melambung tinggi jelang Lebaran tahun ini,” jelas Novi, di sela kegiatan GPM di Kecamatan Curug, Kota Serang, Rabu 3 April 2024.

Dikatakannya juga, bila kenaikan harga pangan tidak diantisipasi dengan GPM, dapat dipastikan harga pangan, atau harga kebutuhan pokok di pasaran bakal melonjak tinggi, terutama selama Ramadan hingga Lebaran Idul Fitri.

Baca Juga : Jaga Stabilitas Harga Jelang Lebaran, DKPP Kabupaten Serang Gelar GPM

“Meningkatnya kebutuhan selama Ramadan hingga jelang Lebaran, secara otomatis akan berpengaruh terhadap ketersediaan stok di daerah yang sedikit akan mengalami gejolak harga,” tambahnya.

Ditegaskannya, GPM Tahun 2024 di Kota Serang merupakan upaya Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten untuk menciptakan ketersediaan pangan di masyarakat yang cukup dan terjangkau.

Baca Juga : Pasar Mitra Tani di Kabupaten Serang Diresmikan

“Intinya, GPM ini untuk mengendalikan harga pangan agar tetap terjangkau oleh masyarakat Provinsi Banten, dan ketersediaannya cukup,” tutupnya. (*)

Berita Terkait

Berita Terkait

Berita Terbaru