Gerindra Pandeglang Intensifkan Semprot Disinfektan ke Tempat Wisata dan Rumah Warga

Gerindra Pandeglang Intensifkan Semprot Disinfektan ke Tempat Wisata dan Rumah Warga

DPC Gerindra Pandeglang Lakukan Penyemprotan Disinfektan (Foto: Istimewa)

PANDEGLANG, BINGAR.ID – Pandemi Covid-19 yang terjadi di Indonesia, mendorong berbagai lembaga hingga komunitas untuk melakukan upaya pencegahan demi menekan penyebaran virus jenis corona tersebut. Salah satunya yang kini tengah gencar dilakukan diberbagai daerah, penyemprotan disinfektan.

Seperti halnya yang dilakukan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kabupaten Pandeglang. Partai besutan Prabowo Subianto itu melangsungkan penyemprotan cairan disinfektan diberbagai kawasan di Kabupaten Pandeglang.

Penyemprotan tidak hanya dilakukan ke rumah penduduk atau rumah ibadah, tetapi petugas juga menyasar beberapa titik kawasan pariwisata di Pandeglang, seperti pemandian Cikoromoy.

Sekretaris DPC Partai Gerindra Pandeglang, Tb Udi Juhdi menuturkan, penyemprotan disinfektan dilakukan di tempat wisata karena sebelum ditutup, kawasan tersebut dikunjungi oleh wisatawan luar daerah. Khawatir membawa bakteri berbahaya, maka pihaknya merasa perlu mensterilisasi daerah tersebut.

“Untuk hari ini targetnya lima tempat, Cikoromoy, Batubara, Ciekek, Maja dan sekitar kelurahan Kabayan,” kata Udi, Selasa (31/3/2020).

Menurut Udi, pihaknya akan terus melakukan penyemprotan kesetiap wilayah. Bahkan partainya pun membuka posko Covid-19 di kantor DPC Gerindra untuk menampung aspirasi masyarakat yang wilayahnya ingin disemprotkan disinfektan.

” Jika ada warga yang mau maka kami akan data dan langsung terjun. Selama ketersedian kami masih ada, InsyaAllah ini akan agendakan secara rutin. Besok pun kami ada agenda ke wilayah selatan. Penyemprotan ini sekaligus memberikan edukasi kepada masyarakat terkait Covid-19 dan mengimbau masyarakat agar tetap dirumah,” pesan Ketua DPRD Pandeglang itu.

Salah seorang warga, Wawan mengaku terbantu dengan adanya aksi penyemprotan disinfektan ke rumah warga.

“Kita bersyukur, kami sangat berterima kasih. Jujur kalau disini yang melakukan penyemprotan baru dari partai Gerindra saja yang lain belum ada.” Imbuhnya (Azis/Red).

Berita Terkait

Berita Terkait

Berita Terbaru