Dokter Sarankan Anak Tetap di Rumah dan Jangan Pakai Double Masker

Double Masker

Orang tua bisa mengajak anak ke tempat yang sepi untuk melakukan aktivitas bersama keluarga, tapi tapi perlu mengenakan double masker. (Pexels)

BINGAR.ID – Dokter Reisa Broto Asmoro, yang juga Juru Bicara Pemerintah untuk Covid-19 tak menyarankan orang tua membawa anaknya keluar rumah. Bahkan, untuk keperluan belanja sekalipun di masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat saat ini.

“Sebenarnya tidak disarankan double masker untuk anak. Belanja saja jangan diajak anaknya. Laju penularan sekarang lagi tinggi-tingginya. Jadi, jangan dibawa keluar. Tetap di rumah saja,” kata dia seperti yang dikutip dari Republika, Selasa (20/7/2021).

Baca juga: Solusi Teknologi Daur Ulang Limbah Masker Sekali Pakai dari LIPI

Bahkan, untuk vaksinasi rutin pun, saat PPKM Darurat ini tidak disarankan dulu. Reisa seperti para dokter di Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI) menyarankan orang tua menunda dulu vaksinasi anak mereka.

“Tunda sampai laju penularannya turun baru nanti kita pertimbangkan melanjutkan vaksin yang harus dipenuhi,” ujar Duta Adaptasi Kebiasaan Baru itu.

Baca juga: Empat Khasiat Luar Biasa Masker Madu Bagi Kulit

Reisa mengatakan, kalaupun anak bosan di dalam rumah, orang tua bisa mengajaknya ke tempat luar ruang yang tidak ada orang di sana. Tetaplah kenakan masker pada anak, tetapi tak perlu sampai double masker.

“Kalau bosan, diajak ke tempat yang memang kosong, tidak ada orang, outdoor activity, hanya ada keluarga. Masih bisa dengan satu masker saja,” tutur dia. (Ahmad/Red)

Berita Terkait

Berita Terkait

Berita Terbaru