Diterjang Angin Kencang, Perahu yang Ditumpangi Wisatawan Bendungan Cikoncang Terbalik

Ilustrasi kapal tenggelam

PANDEGALANG, BINGAR.ID – Sebuah perahu di destinasi wisata bendungan Cikoncang yang berlokasi di Desa Curugciung, Kecamatan Cikeusik, Pandeglang terbalik.

Akibatnya, 28 penumpang perahu yang tengah berwisata di wisata bendungan yang berbatasan dengan Desa Katapang, Kecamatan Wanasalam, Kabupaten Lebak itu turut terjatuh.

Peristiwa nahas itu terjadi lantaran cuaca di lokasi tengah hujan deras disertai angin kencang. Hal itu membuat perahu terbalik.

Akan tetapi sampai saat ini, belum bisa dipastikan apakah dari peristiwa itu menelan korban jiwa.

Kapolsek Wanasalam, AKP Sudedi membenarkan hal tersebut, akan tetapi ia belum bisa menyampaikan secara terperinci terkait kejadian itu lantaran saat ini pihaknya masih melakukan evakuasi di loaksi kejadian.

“Masih di Tempat Kejadian Perkara (TKP). Karena bendungan dibagi dua Padeglang dan Lebak. Dan naiknya di dermaga Pandeglang, perahunya juga punya orang Pandeglang,” singkatnya melalui pesan singkat WhatsApp, Minggu (25/10/2020).

Terpisah, Adi salah seorang warga sekitar menyebut saat kejadian kondisi cuaca di lokasi sekitar dalam keadaan gelap, karena hujan deras yang disertai angin kencang terus melanda di lokasi kejadian.

Diperkirakannya, perahu yang ditumpangi wisatawan itu terbalik diduga menabrak bekas akar yang ada di tengah bendungan.

“Karena cuacanya gelap jadi mungkin tidak terlihat saat perahu di tengah bendungan. Karena kondisinya hujan, saat ini beberapa korban sudah di bawa ke Puskesmas Cikeusik dan 3 orang sudah dilakukan perawatan. Tapi, ada satu yang meninggal dan 1 dalam pencarian,” tandasnya. (Syamsul/Red)

Berita Terkait

Berita Terkait

Berita Terbaru