126 Unit Rumah di Lebak Terendam Banjir, Satu Jembatan Ambrol Akibat Longsor

Rumah Terendam Banjir

Jembatan yang berlokasi di Kampung Cijoro Bendungan, Desa Rangkasbitung Timur, Kecamatan Rangkasbitung ambrol akibat longsor. (Istimewa)

LEBAK, BINGAR.ID – Akibat hujan deras yang mengguyur wilayah Kabupaten Lebak pada Kamis (28/10/2021) kemarin mengakibatkan 126 rumah yang tersebar dilima kecamatan terendam.

Selain 126 unit rumah terendam, ada pula jembatan yang berlokasi di Kampung Cijoro Bendungan, Desa Rangkasbitung Timur, Kecamatan Rangkasbitung ambrol akibat longsor.

“Ya, benar. Total ada 126 rumah yang terendam dan satu jembatan hampir putus karena terdampak banjir,” kata Kepala Pelaksana BPBD Lebak Febby Rizki Pratama, Jumat (29/10/2021).

Baca juga: 614 Rumah di Lebak Terendam, Seorang Petani Tewas Terseret Banjir

Selain bencana banjir yang terjadi di Kabupaten Lebak, ada pula beberapa bangunan yang terkena bencana longsor yakni di antaranya 10 rumah dan satu bangunan Sekolah Dasar (SD) yang mengalami kerusakan.

Serta, ada 45 unit rumah yang mengalami kerusak akibat angin puting beliung. Adapun ratusan rumah yang terendam itu tersebar di Kecamatan Rangkasbitung, Warunggunung, Banjarsari, Cibeber dan Cipanas.

“Semua rumah terdampak banjir, longsor dan angin puting beliung rata-rata rusak ringan” ungkapnya.

Baca juga: Riset Ini Ungkap Alasan Kenapa Indonesia Sering Dilanda Banjir

Kini, BPBD Lebak masih terus melakukan pendataan bagi rumah-rumah warga yang terkena bencana imbas hujan deras dan angin kencang ini. Febby pun memastikan banjir yang terjadi di beberapa wilayah kini sudah mulai surut.

“Sekarang sudah mulai surut. Alhamdulillah, dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa,” tandasnya. (Syamsul/Red)

Berita Terkait

Berita Terkait

Berita Terbaru