Diduga Terpapar Covid-19, Seorang Warga Pandeglang Dievakuasi ke Wisma Atlet

Petugas saat membawa warga diduga positif Covid-19 (Istimewa)

PANDEGLANG, BINGAR.ID – Masyarakat Pandeglang, Sabtu (9/5/2020) sore dihebohkan dengan beredarnya sebuah video penjemputan seorang warga yang diduga terpapar Covid-19.

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Covid-19 Pandeglang, dr Ahmad Sulaeman membenarkan peristiwa tersebut. Namun dia belum bisa memastikan status pasien yang dikabarkan bekerja di Jakarta itu. Saat ini, Gugus Tugas masih menunggu hasil laboratorium yang bersangkutan.

“Konfirmasi terkait hasil swab-nya belum sampai ke kami. Masalahnya, pasien ini di swab dua kali, di Pandeglang sama di Jakarta. Saya mau memastikan dulu ke Tim Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Banten. Tapi terkait penjemputan itu benar,” kata Dr Sulaeman kepada Bingar.id melalui telepon seluler, Sabtu (9/5/2020).

Terkait riwayat pasien tersebut, Sulaeman menerangkan jika pasien tersebut merupakan Orang Dalam Pengawasan (ODP) yang sering bepergian antara Jakarta dan Pandeglang.

“Sebelumnya dia mondar-mandir Jakarta Pandeglang, sehingga di-swab-nya dua kali,” tegasnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, pasien tersebut kini dievakuasi ke Rumah Sakit Darurat Covid-19 di Wisma Atlet Kemayoran Jakarta.

Pasca penjemputan pasien, juga beredar foto-foto yang menampilkan spanduk bertuliskan “Zona Merah” disekitar lokasi. Menurut Sulaeman, spanduk tersebut dipasang agar warga sekitar waspada dan tetap tinggal dirumah. Dengan demikian, pemeriksaan kepada warga sekitar dapat fokus.

“Adapun pemasang spanduk zona merah agar masyarakat sadar dan jangan dulu keluar dari wilayah setempat,” imbuhnya. (Azis/Red)

Berita Terkait

Berita Terkait

Berita Terbaru