Cekcok Saat Lebaran, Satu Nyawa Melayang

Ilustrasi perkelahin (Foto: Google)

LEBAK, BINGAR.ID – Peristiwa berdarah terjadi Kampung Curug, Desa Cipendeuy, Kecamatan Malingping, Kabupaten Lebak. Pria paruh baya asal Jakarta, Martin Suhdi (52) terlibat cekcok dengan warga sekitar, Rohman (45) pada Minggu (24/5/2020) siang.

Peristiwa itu pertama diketahui oleh tetangga Rohman, Astim. Saat itu Astim hendak melakukan ziarah usai Salat Idulfitri. Ketika hendak ke makam, dirinya melihat pintu rumah Rohman terbuka dan sedang terlibat adu jotos dengan Martin yang masing-masing memegang benda tajam.

“Jadi pas saya mau ziarah kebetulan saya melintas kebelakang rumahnya Rohman. Dan pintu rumahnya terbuka saya lihat mereka sedang berantem. Saya mau pisahkan tapi tidak berani karena Martin membawa golok dan rohman menggunakan linggis,” ucap Astim.

Melihat kejadian itu, ia langsung memberitahukan kepada warga untuk memisahkan baku hantam tersebut. Akan tetapi, selang waktu setengah jam, warga melihat Martin sudah terkapar bersimbah darah.

“Setelah saya memberitahu ketetangga pas balik lagi ke rumah itu Matin sudah tewas,” ujarnya.

Sementara, Kepala Satuan Reserse Kriminal (Kasatreskrim) Polres Lebak, Iptu David Adhi Kusuma membenarkan peristiwa tersebut. Menurutnya, saat anggota datang ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) pelaku masih berada di lokasi kejadian.

“Sekira pukul 13.00 WIB unit Reskrim dari Polsek langsung mendatangi lokasi. Dari situ saksi memberitahu kepada anggota bahwa pelaku masih ada di lokasi kejadian. Dan langsung melakukan interogasi terhadap pelaku,” ujarnya.

Berdasarkan hasil pemeriksaan, pelaku mengakui semua kesalahannya. Menurutnya, pelaku menghabisi korban dengan menggunakan linggis dan kayu. Akan tetap sampai saat ini motif pelaku menghabisi nyawa korban masih dalam proses pemeriksaan.

“Tersangka mengakui bahwa telah membunuh orang tersebut dengan menggunakan linggis dan balok. Hasil keterangan sementara, Matin ini dendam terhadap Rohman yang disebabkan adanya permasalah bahwa tersangka menggangu keluarga korban, pelaku barang bukti sudah kita amankan,” pungkasnya. (Syamsul/Red).

Berita Terkait

Berita Terkait

Berita Terbaru