Bergerak Tekan Covid-19, PMI Pandeglang Sasar Fasilitas Umum

Petugas PMI Pandeglang saat Melakukan Penyemprotan Disinfektan (Istimewa)

PANDEGLANG, BINGAR.ID – Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Pandeglang menyasar sejumlah titik lokasi untuk melakukan penyemprotan disinfektan. Hal itu untuk mengantisipasi penyebaran Virus Corona atau Covid-19.

Padahal, PMI Pandeglang tidak dilibatkan dalam Tim Gugus Percepatan Penanganan Covid-19 Pemda Pandeglang.

Ketua PMI Kabupaten Pandeglang, Gunawan mengatakan, pecegahan Covid-19 yang dilakukan pihaknya akan berlangsung terus menerus sampai wilayah Kabupaten Pandeglang terbebas Covid-19.

“Kami tak menetapkan batas waktu sampai kapan kegiatan yang kami lakukan usai, kami akan sesuaikan dengan kondisi dan intruksi Pemerintah. Yang pasti kami akan terus bergerak hingga Kabupaten Pandeglang benar-benar terbebas dari pandemi Covid-19,” katanya, Minggu (22/3/2020).

Wakil Ketua PMI Pandeglang, Herdyansyah menambahkan, penyemprotan disinfektan ini dilakukan di seputar markas PMI, gedung MUI, Mushola Al-Muhajirin Cipacung dan di Mushola Nurul Qomar Kadumanggu, Cimanuk.

Selain itu juga, PMI mensosialisasikan pola hidup sehat, serta agar masyarakat tetap berada di rumah dan menghindari kerumunan untuk menekan penyebaran virus covid-19.

“Upaya ini dilakukan dalam rangka membantu pemerintah Kabupaten Pandeglang dalam penanganan Covid-19. Semoga Virus ini segera berlalu, agar tidak ada yang di rugikan,” pungkasnya. (Fauzan/Barra/Red)

Berita Terkait

Berita Terkait

Berita Terbaru