Berani Tuk Hadapi, Eksplorasi Musik “Bernyali” dari Valiant Kullo

Valiant Kullo

Band Punk Rock asal Cilegon, Valiant Kullo baru saja merilis single baru, Berani Tuk Hadapi. (Dok. VK)

CILEGON, BINGAR.ID – Sukses dengan  album pertamanya, Reasonansi tahun 2018 lalu, unit Punk Rock asal Kota Cilegon, Valiant Kullo kembali bertunas dengan karya baru. Kali ini mereka membawa karya anyar berupa nomor tunggal berjudul “Berani Tuk Hadapi”.

Tidak cuma single baru, band yang sempat melepar lagu “Melangkah” tahun 2020 kemarin ini juga membawa warna baru dalam musiknya. Mereka mengeksplorasi musiknya dengan menyelipkan aksen Hip Hop di tengah-tengah lagu. Untuk menyempurnakan nomor tunggal tersebut, mereka merekrut Rapper Albe.

Baca juga: Vokalis SuckIt ToSick, Ludy 26 Rilis Single Solo Ketiganya

Sesuai dengan tajuknya, Berani Tuk Hadapi adalah seruan untuk untuk keluar dari masalah namun tetap dengan kepala tegak. Bahkan segala risiko yang akan terjadi pun siap untuk dihadapi.

Lagu berdurasi 2 menit 26 detik ini bahkan ditunjuk menjadi pembuka dari rencana strategis mereka tahun 2022 untuk menelurkan album kedua.

“Sejauh ini kami sudah menulis beberapa lagu dan ada yang sudah melewati proses mixing dan mastering,” ujar Bassis Valiant Kullo, Nisa dalam siaran pers yang diterima Bingar, Minggu (6/2/2022).

Baca juga: Usung Alternative Pop, Band Asal Lebak Daiva Segera Rilis Debut Single

Soal kolaborasi ini, Albe mengaku justru surprise. Bahkan Albe sempat grogi saat take vokal. Soalnya, ini merupakan momen pertama kali dia terlibat kolaborasi lintas genre.

“Kalau boleh jujur sih ini pertama banget diajak isi verse track rap bareng band yang berbeda genre. Nah pas Nisa kasih sampel musiknya yang agak Pop Punk, gua juga mikir bisa masuk enggak ya sama musiknya. Dan enggak makan waktunya banyak cuma tiga hari buat kembangin lirik lagunya, rima, dan flow-nya langsung gas record,” kenang Albe.

Berani Tuk Hadapi kini sudah tersedia diberbagai layanan pemutar musik digital per 6 Februari 2022. Dalam waktu dekat, lagu ini juga akan dikemas dalam bentuk visual.

Baca juga: Bali Suguhkan Warna Musik Baru yang Dibawa Sugar Thrills

Sejauh ini mereka juga sudah melempar sejumlah single, dimulai dari Malam Minggu, Your Life Ft Ludy “Suckit-26”, Sirna, dan terakhir lagu Melangkah tahun 2020 lalu.

Album perdana Nisa (Bass), Kullo (Vokal), Fauzan (Drum), dan Wira (Gitar) bertajuk “Reasonansi” yang dicetak dalam bentuk fisik tahun 2018 lalu, mendapat respons positif dari penikmat musik. Dijual terbatas sebanyak 200 keping, album yang berisi 10 track itu sold out hanya dalam beberapa hari. (Ahmad)

Berita Terkait

Berita Terkait

Berita Terbaru