Belum Juga Melantik Sekda Definitif, Ini Alasan Irna

Irna Narulita Dimyati, Bupati Pandeglang. Ahmad

PANDEGLANG, BINGAR.ID – Bupati Pandeglang, Irna Narulita belum juga mengumumkan dan melantik Sekretaris Daerah (Sekda) definitif. Padahal usulan ke Pemprov Banten sudah disetujui.

Apalagi sebelumnya Irna juga sempat menjanjikan akan mengumumkan dan melantik Sekda definitif pada awal Juni lalu.

Baca Juga : Irna Tunjuk Asep Rahmat Sebagai Plt Sekda Pandeglang

Bupati Irna beralasan, penundaan pengumuman dan pelantikan Sekda karena ia ingin melantik Sekda dan beberapa Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) secara bersamaan. Sementara usulan rotasi mutasi pejabat Eselon II, masih diproses oleh Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

“Pelantikan Sekda kami berharap segera dan sudah mulai kami persiapkan. Sekaligus saya ingin melantik beberapa Kepala Dinas yang harus ada refresh. Jadi sekalian. Dari KASN belum turun untuk eselon II,” katanya, Rabu (21/6/2023).

Baca Juga : Bupati Didesak Segera Tetapkan Sekda Pandeglang Definitif

Irna menilai, agenda pelantikan yang bersamaan itu dilakukan untuk efisiensi dan efektifitas waktu sehingga tidak dilakukan dua kali.

“Dari Sekda sudah turun, tapi saya mengusulkan lagi ke KASN untuk yang eselon II biar sekaligus saya melantiknya. Alangkah efektif dan efisiennya kalau saya gabung. Itu yang menjadi alasan belum diumumkan,” ucap dia.

Baca Juga : Mantan Sekda Pandeglang Kembali Ditunjuk Jadi Ketua Baznas

Dia berharap, pelantikan Sekda dan pejabat Eselon II di lingkungan Pemkab Pandeglang, bisa dilakukan awal pekan depan.

“Itu (usulan pelantikan pejabat eselon II, red) perlu izin dan alasan yang kuat. Sekarang tuh lebih ketat. Ini dipindahin alasannya apa, sudah uji kompetensi belum. Mudah-mudahan Senin atau Selasa sudah ada jawabannya,” tandasnya. (Ahmad)

Berita Terkait

Berita Terkait

Berita Terbaru