Bupati Didesak Segera Tetapkan Sekda Pandeglang Definitif

Sekda Pandeglang Definitif

Ketua Komisi I DPRD Pandeglang, Endang Sumantri. (Bingar/Ahmad)

PANDEGLANG, BINGAR.ID – Komisi I DPRD Pandeglang mendorong Pemerintah Daerah untuk segera menetapkan Sekda definitif agar roda pemerintahan berjalan sesuai yang diharapkan.

“Kami mendorong Pemda agar segera melakukan atau mendefinitifkan jabatan Sekda agar roda pemerintahan bejalan sesuai yang kita harapkan,” desak Ketua Komisi I DPRD Pandeglang, Endang Sumantri, Jumat (2/6/2023).

Baca juga: Dibanding Sekda, Irna Pilih Dahulukan Lelang Jabatan Kepala OPD

Endang menerangkan, meski saat ini sedang diisi oleh Plt, namun dia menilai hal itu belum maksimal lantaran terdapat kewenangan yang terbatas.

“Plt sekarang cocok, tapi kan tetap tidak bisa bekerja maksimal karena belum ada definitif,” ucap dia.

Dirinya mengaku tidak ada rekomendasi terkait siapa nama Sekda yang diinginkan Komisi I. Sebab penetapan Sekda menjadi hak prerogatif bupati.

Baca juga: Irna Masih Bungkam Soal PLH Sekda Pandeglang

“Karena itu domainnya bupati. Kami sifatnya mendukung kebijakan yang dibuat bupati,” kata dia.

Diketahui, hasil seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Sekretaris Daerah menghasilkan tiga nama, yaitu Kepala Inspektorat Pandeglang, Ali Fahmi Sumanta, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Asep Rahmat, dan Asisten Daerah (Asda) Bidang Administrasi dan Umum Sekretariat Daerah (Setda) Pandeglang, Ramadani. (Ahmad)

Berita Terkait

Berita Terkait

Berita Terbaru