Album Debutnya Sukses Tembus Eropa, Colderra Kembali Dengan Cracked

Colderra

Cracked menjadi nomor pertama dari Colderra menuju penggarapan album kedua mereka. (Dok. Colderra)

MALANG, BINGAR.ID – Colderra, kolektif musik bergenre power metal asal Malang akhirnya kembali dengan merilis single terbaru bertajuk “Cracked”.

Ini adalah karya perdana dari trio Colderra setelah mereka melepas album penuh perdananya tahun 2018 lalu, “Quantum Imagination” yang rilisan fisiknya sukses didistribusikan hingga ke benua biru Eropa.

Baca juga: Voice Of Baceprot, Trio Metal Alumni Madrasah asal Garut yang Mendunia

Cracked, sengaja menjadi rilisan pertama dari sekumpulan materi yang rencananya akan manjadi daftar lagu dalam album ke-2.

“Sengaja dipilih karena paling standar enggak kencang juga enggak pelan.” terang sang Vokalis, Iwan kepada Bingar.

Frontman sekaligus penulis semua lirik dari lagu-lagu Colderra ini menyampaikan dalam beberapa tahun terakhir banyak side project dan pekerjaan yang harus diselesaikan sehingga membuat Colderra terlambat membuat karya.

“Sibuk mengurusi pekerjaan utama dan beberapa proyek kreatif tapi bukan musik dan pas masa pandemi Covid-19 malah banyak waktu luang yang akhirnya sering nongkrong di studio musik dan bisa membuat karya untuk Colderra,” tambahnya.

Baca juga: Heavy Metal Surabaya, Nazgul Keluarkan Dogma Jiwa Sebagai Prototipe

Dalam single teranyar ini Colderra masih diperkuat oleh 3 personel namun ada 2 nama baru didalamnya, kini mereka adalah Iwan Ruby Sasmita (Vokal), Iboer (Gitar) dan Yasa Wijaya (Program).

“Iboer itu teman lama dan memang sedari dulu sama-sama suka musik power dan speed metal, kalau Yasa sudah bukan orang asing lagi bagi Colderra, dia orang dibalik dapur rekaman album pertama,” terang Iwan. (Ahmad/Red)

Berita Terkait

Berita Terkait

Berita Terbaru