Akibat Hujan Dan Angin Kencang, Rumah Milik Sukana “Ambruk” Tertimpa Pohon Tumbang

Pohon tumbang

Akibat cuaca buruk, satu unit rumah milik Sukana Ambrol atap dan tembok bagian belakangnya, akibat tertimpa pohon tumbang. Istimewa

SERANG, BINGAR.ID – Akibat tingginya intensitas hujan yang bersamaan dengan terpaan angin kencang pada Rabu 12 Desember 2022 sore kemarin, mengakibatkan pohon berukuran besar tumbang dan menimpa satu unit rumah milik Sukana, warga Kampung Pegandikan, RT.009/RW.002, Desa Pegandikan, Kecamatan Lebak Wangi, Kabupaten Serang.

Beruntung, pohon tumbang yang menimpa rumah itu, tidak mengakibatkan jatuhnya korban jiwa, meskipun saat itu Sukana bersama keluarganya sedang berada di rumah, yang atap dan tembok bagian belakangnya runtuh dan porak poranda akibat tertimpa pohon tersebut.

Baca Juga : Dilanda Cuaca Ekstrem, Rumah Warga Menes Tertimpa Pohon Tumbang

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Serang, Nana Sukmana Kusuma membenarkan adanya peristiwa tersebut. Mendapat informasi adanya kejadian pohon tumbang menimpa rumah warga ia pun langsung melakukan penanganan.

“Pukul 08.43 wib BPBD Kabupaten Serang berkoordinasi dengan pelapor terkait kejadian tersebut. Pukul 10:40 wib langsung dilakukan penanganan, pohon sudah di evakuasi,” ujarnya, Kamis (12/1/2022).

Baca Juga : Pohon Tumbang Timpa Rumah Warga di Pandeglang

Nana mengungkapkan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa pohon tumbang menimpa rumah akibat cuaca buruk yang terjadi kemarin tersebut. Untuk saat ini korban pun masih menempati rumahnya

“Kondisi rumah rusak ringan. Kejadian disebabkan oleh hujan deras di sertai angin kencang, sehingga mengakibatkan 1 pohon tumbang,” pungkasnya. (Candra Dewi/Red)

Berita Terkait

Berita Terkait

Berita Terbaru