Pohon Tumbang Timpa Rumah Warga di Pandeglang

Pohon Tumbang

Rumah Nurbaeti (55) rusak parah tertimpa pohon. (Istimewa)

PANDEGLANG, BINGAR.ID – Angin kencang melanda dibeberapa wilayah di Kabupaten Pandeglang, Banten sejak Selasa (23/1/2021) malam, menyebabkan pohon tumbang disejumlah titik.

Salah satunya di Kecamatan Pandeglang, yang mana pohon tumbang menimpa rumah Nurbaeti (55) warga Kampung Cihaseum, Kelurahan Pandeglang, Kabupaten Pandeglang, Banten, pada Selasa 23 November 2021 sekitar pukul 19.00 Wib.

“Kejadiannya sekitar pukul 19.00 WIB, pas angin kencang banget,” kata Nurbaeti, saat ditemui di kediamannya, Rabu (24/11/2021).

Baca juga: Pohon Tumbang di Jalan Pandeglang-Lebak, Pengendara Terjebak Dua Jam

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun pohon yang berusia puluhan tahun itu menghancurkan bagian depan dan atap rumahnya. Rumah Nurbaeti pun diperkirakan mengalami kerusakan hingga 92 persen.

“Alhamdulillah keluarga selamat semua, cuma kerusakan diperkirakan 92 persen ini, ada juga barang elektronik yang rusak,” keluhnya.

Nurbaeti menceritakan, saat kejadian ia bersama keluarga sedang berada di dapur rumah, ia pun langsung menyelamatkan kerluarganya dan kini Nurbaeti terpaksa harus menumpang sementara  ke rumah saudaranya hingga rumahnya dapat diperbaiki.

Baca juga: Pohon Tumbang “Blokir” Jalan Raya Sobang

“Saya tidak mikir apa-apa pas kejadian, langsung bawa keluarga ke tempat yang aman, ya sementara kita tinggal di rumah saudara. Kalau maksain di sini takut ambruk,” jelasnya.

Ia berharap pemerintah setempat bisa sedikitnya membantu merenovasi rumahnya agar ia dan anggota keluarga bisa segara menempatinya kembali rumahnya dengan nyaman.

“Semoga saja ada bantuan dari pemerintah untuk merenovasi rumah saya,” harap wanita paruh baya itu. (Syamsul/Red)

Berita Terkait

Berita Terkait

Berita Terbaru