PDAM Bikin Gebrakan Baru yang “Dipajang” di Mal Pelayanan Publik Pandeglang

Direktur PDAM Tirta Berkah Pandeglang, Ujang Sumawinata (Foto. Fauzan/Red)

PANDEGLANG, BINGAR.ID – Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Titra Berkah Kabupaten Pandeglang memberikan gebrakan baru dalam memberikan pelayanan, seperti pelayanan air siap minum yang disediakan di Mal Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Pandeglang.

Direktur Utama (Dirut) PDAM Tirta Berkah Pandeglang, Ujang Sumawinata mengatakan, untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat yang berkujung ke MPP Pandeglang, pihaknya sengaja membuat air minum siap saji.

“Ini pertama kali kami berinovasi membuat air minum siap saji. Air siap minum yang kami buat itu, untuk memfasilitasi para pengujung dan pegawai di MPP,” katanya, Selasa (23/6/2020).

Ujang menjamin air siap minum yang disediakan pihaknya itu sudah lulus hasil uji laboratorium kesehatan. Bahkan katanya, hasilnya menujukan sangat bagus dan layak untuk langsung diminum.

“Sangat aman untuk dikomsumsi, karena layak tidaknya sudah kami uji laboratorium kesehatan. Bahkan kami ujinya juga tidak sembarangan, akan tetapi langsung ke luar Pandeglang atau diuji laboratoriumnya ke lembaga yang sudah tersertifikasi lengkap. Hasilnya sangat bagus,” jelasnya.

Untuk memastikan keamanan air siap minum itu tambah dia, pihaknya juga bakal melakukan pemantauan atau inten mengecek kondisi air tersebut.

“Akan selalu kami pantau airnya, mungkin bisa seminggu sekali atau satu bulan sekali dilakukan kembali uji laboratoriumnya,” ujarnya.

Untuk tahun ini tambah dia, pihaknya baru mampu menganggarkan satu instalansi saja penyediaan air siap minum tersebut. Karena biayanya cukup mahal, namun ia tak menyebutkan biaya yang dihabiskan tersebut.

“Biayanya cukup mahal, tahun ini kami hanya mapu menyediakan untuk di MPP saja,” tandasnya. (Fauzan/Barra/Red)

Berita Terkait