Rizki Lepas 12 Atlit Asal Pandeglang Ikuti PON XXI Aceh-Sumut 

KONI

Ketua Umum KONI Pandeglang, Rizki Aulia Rahman saat photo bersama dengan para atlet yang akan diberangkatkan mewakili Banten, dalam PON XXI Aceh-Sumut. Adytia

PANDEGLANG, BINGAR.ID – Ketua Umum KONI Kabupaten Pandeglang, Rizki Aulia Rahman Natakusumah, melepas 12 Atlet asal Pandeglang yang akan mewakili Provinsi Banten, dalam turnamen Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-XXI di Aceh-Sumatera Utara.

Rizki pun meminta kepada Atlit Pandeglang, untuk menorehkan prestasi membanggakan, baik untuk Banten, maupun Pandeglang secara khusus pada ajang olahraga nasional empat tahunan tersebut,

Baca Juga : Hasil Pertandingan Panjat Tebing Porprov VI Digugat, KONI Pandeglang: Tidak Sesuai Mekanisme

“Meski hanya 12 Atlet yang kita berangkatkan, saya berharap semua menyabet emas di semua cabor,” ungkap Rizki, Rabu  28 Agustus 2024.

Ketua Umum KONI Pandeglang ini pun meyakini, Atlet yang nanti diberangkatkan bisa menorehkan prestasi yang membanggakan, karena mereka (atlit-red) merupakan atlit pilihan yang sudah berpengalaman dan menyumbang prestasi bagi Kabupaten Pandeglang.

Baca Juga : Dilantik, Pengurus KONI Banten Dituntut Wujudkan Jargon “Banten Cemerlang”

“Tujuannya ketika bertanding, yakni kemenangan, itu harus ditanamkan dalam hati, sehingga bisa memotivasi diri,” tegas Rizki.

Sementara itu, Ketua Harian KONI Pandeglang, Ali Fahmi Sumanta mengatakan, saat ini KONI Pandeglang mengirimkan atletnya untuk mengikuti PON XXI mewakili Provinsi Banten. 

Baca Juga : Ingin Event Olahraga Berkualitas, KONI Banten Tetapkan Peraturan Porprov VI

“Bagi para atlet yang mengikuti PON XXI ini, nanti hasilnya akan kita evaluasi dan diskusikan apa pengalaman yang telah didapatkan,” kata Fahmi.

“Atletik, kriket, gantole (aero sport), gulat, panjat tebing, petanque, sepakbola, selancar ombak, sepak takraw, pencak silat, renang, taekwondo, terjun payung, bermotor, bilyar, hoki, esport. Jumlah atlet 12, pelatih 4, asisten pelatih 2, manajer 1, official 7,” pungkasnya. (Adytia)

Berita Terkait