Tingkatkan Kapasitas RT dan RW, DPMPD Pandeglang Gelar PK-LKDK

Bupati Pandeglang, Irna Narulita saat membuka acara Sosialisasi PK-LKDK di Kecamatan Picung, Pandeglang, Senin 18 September 2023. Istimewa

PANDEGLANG, BINGAR.ID – Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kabupaten Pandeglang, menggelar kegiatan Sosialisasi Peningkatan Kapasitas Lembaga Kemasyarakatan Desa dan Kelurahan (PK- LKDK), khususnya bagi RT dan RW yang ada di Kecamatan Picung, Senin 18 September 2023.

Kegiatan Sosialisasi dan PK-LKDK yang berlangsung di Aula Gedung PGRI Picung itu, dalam rangka meningkatkan angka partisipasi murni dan tingkat penyelesaian sekolah pada jenjang pendidikan dasar bagi RT dan RW di Kabupaten Pandeglang.

Baca Juga : Jelang Pilkades Kabupaten Serang, DPRD Gelar Rapat Bersama DPMPD

Sosialisasi PK LKDK yang dilaksanakan secara maraton di setiap kecamatan se-Kabupaten Pandeglang tersebut, merupakan kegiatan yang dikhususkan untuk RT dan RW, guna meningkatkan kapasitas LKDK dengan permasalahan yang ada, dimana tentunya masih banyak kelemahan atau kualitas sumber daya aparatur di LKDK itu sendiri.

Kepala DPMPD Kabupaten Pandeglang, Bunbun Buntaran., S.sos mengungkapkan, kegiatan itu pentingnya update data angka partisipasi murni yang akan dilakukan oleh para ketua RT dan RW se-Kabupaten Pandeglang.

Baca Juga : DPMPD Pandeglang Minta Kepala Desa Tak Kampanyekan Calon Bupati

“Sosialisasi itu dalam rangka meningkatkan kapasitas RT dan RW di bidang pendidikan. Kami harap para RT dan RW bisa mengedukasi warganya tentang pentingnya pendidikan dasar, dengan begitu angka lama sekolah akan meningkat,” harapnya.

Bunbun Buntaran juga mengatakan, RT dan RW memegang peranan penting dalam mensukseskan program pemerintah, tanpa peran RT dan RW mungkin program pembangunan di Kabupaten Pandeglang tidak akan terwujud dengan baik.

Baca Juga : DPMPD Pandeglang Kebut Verifikasi Data Penerima BLT Desa

“Adapun maksud dan tujuannya digelar kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kapasitas aparatur Desa terutama aparatur RT dan RW, agar lebih berkualitas dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat,” tutupnya. (*/Red)

Berita Terkait