PANDEGLANG, BINGAR.ID – Pada 31 Agustus 2022 kemarin, Mal Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Pandeglang genap berusia dua tahun. Sejak diresmikan tahun 2020 lalu, entitas pelayanan publik ini sudah meluncurkan sekitar 1.173 pelayanan publik dari 26 konter, dan menjadi salah satu rujukan untuk pembangunan MPP bagi daerah lain di Indonesia.
“Prestasi yang diraih ini tentu saja berkat dukungan dan komitmen dari semua pihak terutama Bupati Pandeglang yang menginginkan pelayanan terbaik bagi masyarakat,” terang Kepala DPMPTSP Pandeglang Ida Novaida saat menggelar peringatan HUT ke-2 MPP Pandeglang, Jumat (2/9/2022).
Baca juga: Sebulan Pascadiresmikan Tjahjo Kumolo, Jumlah Pemohon di MPP Pandeglang Masih “Loyo”
Bukan hanya itu, sejak diresmikan oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (PAN-RB) yang kala itu dijabat oleh Tjahjo Kumolo, MPP sudah meraih sejumlah pengharagaan.
“Diusia dua tahun yang lagi lucu-lucunya ini, alhamduililah MPP Pandeglang meraih berbagai prestasi yakni dua tahun berturut-turut memeroleh penghargaan sebagai pelayanan prima dengan nilai A dari Kemenpan RB,“ ucapnya.
“Semoga kedepan MPP Pandeglang lebih baik lagi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dan kami menargetkan akan menambah pelayanan dengan membangun konter-konter baru guna mengoptimalkan pelayanan publik,“ sambung Ida.
Bupati Pandeglang, Irna Narulita mengatakan, penghargaan dan menjadi rujukan oleh daerah lain, membuktikan bahwa MPP memberi dampak baik bagi pelayanan publik.
“Meskipun MPP Pandeglang baru berdiri selama dua tahun, akan tetapi prestasinya maha dahsyat dan patut dibanggakan,“ tutur semringah.
Baca juga: Gedung MPP Pandeglang Kekurangan Daya Listrik, DPUPR Anggarkan Rp125 Juta
Ia menegaskan berdirinya MPP Pandeglang merupakan bentuk komitmen Pemerintah daerah dalam memberikan pelayanan yang lebih baik.
“Karena kami menginginkan pelayanan masyarakat yang mudah, cepat dan berkualitas, apabila masyarakat terlayani dengan baik sudah pasti ekonomi akan tumbuh,“ katanya. (Ahmad)