Zakat Peserta Takafulink Disalurkan Melalui Amanah Takaful

Amanah Takaful

Penyerahan Zakat Takafulink dari Direktur Utama Takaful Keluarga, Yurivanno Gani pada Direktur Amanah Takaful, Ade Abdurachman.

JAKARTA, BINGAR.ID – PT Asuransi Takaful Keluarga menyalurkan dana zakat peserta polis Takafulink, serta zakat perusahaan melalui Amanah Takaful, dengan total zakat Rp683.077.534,- diserahkan langsung secara simbolis, oleh Direktur Utama Takaful Keluarga, Yurivanno Gani kepada Direktur Amanah Takaful, Ade Abdurachman.

Seremoni penyerahan zakat berlangsung di Graha Takaful Indonesia, yang dihadiri oleh jajaran Direksi Takaful Keluarga, di antaranya Direktur Utama Yurivanno Gani, Direktur Operasional Penny Hikmahwati, dan Direktur Keuangan Norhafizah binti Ahmad, serta turrut hadir pula Direktur Amanah Takaful, Ade Abdurachman beserta jajaran pengurus.

Baca Juga : Audiensi YAT Bersama Kemenag Pandeglang, Usung Program Pemberdayaan MT

Yurivanno Gani mengatakan, bahwa penyaluran dana zakat perusahaan, menjadi wujud kepatuhan Takaful Keluarga, terhadap hukum dan ketentuan syariah. Selain itu, penyaluran dana zakat peserta Takafulink menjadi bentuk service excellent Takaful Keluarga, untuk memudahkan peserta Takafulink menunaikan kewajiban zakatnya secara otomatis.

“Semoga dana zakat dapat disalurkan dengan baik, transparan, dan tepat guna sehingga mendatangkan berkah dan kebaikan untuk Takaful Keluarga, dan peserta polis Takafulink selaku muzakki, untuk Amanah Takaful selaku Amil, serta untuk masyarakat yang berhak menerimanya selaku mustahik,” jelas Yurivanno Gani, Kamis 30 Mei 2024.

Baca Juga : Peringati HUT Gerai Lengkong, YAT Bersama LP3H MA Luncurkan MA Card

“Kami berharap dana zakat ini dapat disalurkan sebagai modal produktif, untuk mengentaskan mustahik dari kemiskinan, agar ke depannya mereka dapat secara mandiri memenuhi kebutuhan hidupnya, dan juga kebutuhan pendidikan anak-anaknya,” tambahnya.

Ade Abdurachman, Direktur Amanah Takaful dalam kesempatannya juga menyambut, baik hal tersebut dan menyampaikan apresiasi atas inisiatif kebaikan manajemen Takaful Keluarga, dalam menyalurkan amanah peserta.

“Kami sangat bangga dan bersyukur atas inisiatif baik, serta kerjasama yang kuat antara Takaful Keluarga dan Amanah Takaful. InsyaAllah, dana zakat peserta ini akan sangat memberikan manfaat yang luas untuk masyarakat yang membutuhkan, dan ini merupakan solusi konkret untuk mengurangi angka kemiskinan yang semakin meningkat,” ujar Ade Abdurachman.

Baca Juga : Baznas Distribusikan Zakat Fitrah ke Ribuan Mustahik di Pandeglang

Dirinya juga menekankan, bahwa amanah yang diberikan akan dikelola dengan baik, untuk kepentingan umat. Dimana kolaborasi kebaikan antara Takaful Keluarga dan Amanah Takaful, bukanlah yang pertama kalinya. Sebelumnya, telah banyak program yang diimplementasikan bersama, termasuk penyaluran Ziswaf dan Corporate Social Responsibility (CSR), dalam berbagai bentuk seperti beasiswa pendidikan, bantuan kesehatan, Amanahcard, hingga penyaluran tas dan Al-Qur’an.

“Penyaluran dana zakat ini menunjukkan komitmen Takaful Keluarga dalam menjalankan prinsip-prinsip syariah serta peran sosialnya untuk mendukung kesejahteraan masyarakat yang membutuhkan dan tepat sasaran sejalan dengan tagline baru perusahaan yaitu Saling Melindungi,” tegasnya.

“Dengan berjalannya program ini, diharapkan semakin banyak masyarakat yang terbantu dan terangkat kesejahteraannya. Takaful Keluarga dan Amanah Takaful berharap kerjasama ini dapat terus berlanjut dan menginspirasi lebih banyak pihak untuk terlibat dalam kegiatan sosial yang bermanfaat, sehingga dampaknya bisa dirasakan oleh lebih banyak orang dan menciptakan perubahan positif yang berkelanjutan,” pungkasnya. (Adytia)

Berita Terkait

Berita Terkait

Berita Terbaru