WH Tutup Seluruh Objek Wisata, Begini Respons Bupati Irna

Pemkab Butuh Adaptasi Penuhi Hak Disabilitas

Bupati Pandeglang, Irna Narulita (Foto: Ahmad/Bingar)

PANDEGLANG, BINGAR.ID – Gubernur Banten, Wahidin Halim (WH) resmi menutup aktivitas diseluruh objek wisata di Provinsi Banten sejak tanggal 16-30 Mei 2021.

Penutupan itu imbas dari membludaknya kunjungan wisatawan kesejumlah destinasi sehingga dikhawatirkan menimbulkan klaster baru penularan Covid-19.

Baca juga: Wisatawan Membludak, Gubernur WH Tutup Sementara Seluruh Tempat Wisata

Menyikapi hal itu, Bupati Pandeglang Irna Narulita menyadari bahwa penutupan itu akibat masyarakat tidak mengindahkan protokol kesehatan di sejumlah destinasi wisata.

“Oleh sebab itu gubernur menginstruksikan kepada seluruh Bupati/Walikota se-Provinsi Banten, untuk menutup sementara destinasi wisata sampai 30 Mei 2021,” katanya melalui postingan akun Instagram pribadinya, Minggu (16/5/2021).

Baca juga: Satgas Diminta Tutup Objek Wisata yang Pengunjungnya Membludak

Irna pun menyayangkan penutupan itu. Tapi ia menilai, kebijakan tersebut merupakan langkah untuk menekan penyebaran Covid-19.

“Sebagian masyarakat menganggap pemerintah cerewet, banyak aturan dan lain sebagainya. Sesungguhnya kami tidak ingin Korban Covid-19 berjatuhan seperti hal yang terjadi di negara India karena masyarakatnya yang tidak disiplin lengah abai dengan protokol kesehatan,” sambungnya.

Baca juga: Irna Pastikan Objek Wisata di Pandeglang Buka Selama Lebaran

Bupati meminta masyarakat bersabar dan beradaptasi dengan mengikuti instruksi pemerintah.

“Hendaknya masyarakat bisa beradaptasi dan menahan diri menahan rindu menunda sementara niat baiknya untuk tidak mudik dan tidak piknik. Yang terpenting saat ini, warga harus mengutamakan kesehatan keluarga, baik di rumah dan kampung halaman,” tandas Irna. (Ahmad/Red)

Berita Terkait

Berita Terkait

Berita Terbaru