Warga Kota Cilegon Hilang usai Jatuh Dari Jembatan Bersama Kedua Anaknya

Tim Sar Gabungan saat melakukan pencarian korban yang jatuh dari jembatan di wilayah Kota Cilegon (Dok. Basarnas Banten)

CILEGON, BINGAR.ID – Seorang pria bernama Sukmawijaya (38) warga perumahan Al Cluster Mediterania Metro, Kota Cilegon hilang terseret arus sungai, Selasa (5/5/2020).

Dari informasi, kejadian hilangnya Sukmawijaya sekitar pukul 05.00 Wib. Saat itu dia yang tengah membawa kedua anaknya Raffa (5) dan Arkha (3) menggunakan motor terjatuh dari jembatan ke sungai hingga terseret arus yang masih deras akibat banjir bandang kemarin.

Beruntung kedua anak korban berhasil selamat dengan cara pegangan ke ranting pohon. Saat dievakuasi warga, tubuh dua anak tersebut hanya mengalami lecet di tangan.

Baca Juga : 9.147 Kepala Keluarga di Kota Cilegon Terendam Banjir

“Anaknya berhasil ditemukan oleh warga, dengan kondisi tangan lecet-lecet. Saat ditanya warga, mereka bilang pegangan sama pohon sehingga dapat diselamatkan,” kata Faturohman warga sekitar.

Sementara Kepala Basarnas Banten, Zaenal Arifin mengatakan, saat mendapat informasi ada korban hanyut dari BPBD Banten. Pihaknya, langsung turun ke lokasi kejadian untuk melakukan pencarian.

Proses pencarian dilakukan di sepanjang aliran sungai serta melakukan penyisiran melalui jalur darat. Pencarian pun dilakukan hingga aliran sungai yang menjurus ke laut di Kabupaten Serang.

”Kami membawa peralatan air lengkap dan peralatan medis guna mencari korban yang masih dalam pencarian,” pungkasnya. (Fauzan/Red)

Berita Terkait

Berita Terkait

Berita Terbaru