Warga Komplek PSR Serang, Bagikan Ratusan Paket Duafa dan Yatim

Panitia santunan duafa dan yatim saat menunjukan kartu ucapan beserta paket yang akan dibagikan pada yatim dan duafa. Istimewa

SERANG, BINGAR.ID – DKM Nurul Musthofa (NM) dan Majelis Taklim Al-Qonitat (MTA) yang berada di lingkungan Perumahan Permata Safira Regency (PSR), Kelurahan Sepang, Kecamatan Taktakan, Kota Serang. Kembali menyalurkan paket santunan sembako dan uang bagi ratusan dhuafa dan anak yatim di lingkungan Safira dan Sepang dalam program “Gema Ramadhan”.

Ketua MTA Permata Safira, Ustadzah Endranas Setyarini, atau yang akrab disapa Ummi Rafa, mengatakan. Bahwa paket bantuan tersebut merupakan hasil dari shodaqoh, maupun donasi warga komplek PSR, dengan jumlah sebanyak 245 paket untuk Duafa dan 50 paket untuk Yatim Piatu.

Baca Juga : Ratusan Anak dan Remaja Perumahan PSR Ikuti Ramadhan Ceria

“Bantuan paket Ramadhan ini merupakan agenda tahunan yang dilaksanakan oleh DKM NM dan MTA. Alhamdulillah tahun ini sebanyak 245 dhuafa masing-masing mendapatkan beras 3 kg, minyak goreng 2 liter dan uang tunai Rp65.000. Sementara untuk 50 anak yatim masing-masing mendapatkan paket makanan ringan dan uang tunai Rp100.000. Dana untuk ini didapat dari donasi juga shodaqoh warga di lingkungan Permata Safira, Korpri serta Arfa, dengan donasi sebesar Rp41.458.000,” jelas Umi Rafa, Jumat 29 Maret 2024.

Dikatakannya juga, paket-paket yang diperuntukan bagi yatim dan duafa tersebut, diakuinya telah dibagikan sebagian pada yang berhak menerima, atau pada yatim duafa yang berada di sekitaran komplek PSR, dan akan kembali di lanjut pada hari Minggu besok, yang menjadi puncak kegiatan Gema Ramadan lingkungan Komplek PSR.

Baca JugaBoedak Saung Gelar Roadshow Santunan Yatim ke Sejumlah Tempat

“Hari ini, beberapa paket sudah kami sampaikan langsung kepada yang berhak. Diserahkan oleh masing-masing perwakilan kader kami di 16 RT. Pada Minggu, 31 Maret nanti, Insha Allah akan kami salurkan lagi paket tersebut pada acara puncak yang akan di gelar di Masjid Nurul Musthofa. Mudah mudahan santunan paket Ramadhan ini bisa sedikitnya mengurangi beban kaum dhuafa dan anak yatim,” imbuhnya.

Ummi Rafa juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh donatur yang telah mendukung santunan paket Ramadhan 1445 H.

Baca Juga : Boedak Saung, Mewujudkan Kemandirian Melalui Program “Trisula”

“Semoga Allah SWT membalas amal kebaikan para donatur dengan pahala setimpal. Aamiiin Yaa Robbal ‘Aalamiin,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua DKM Nurul Musthofa, Ustadz Fahrurroji mendukung kegiatan santunan bagi kaum dhuafa dan anak yatim yang dilaksanakan setiap tahun pada bulan suci Ramadhan oleh MTA.

“Kegiatan ini merupakan media untuk kita berbagi untuk sesama yang membutuhkan. Insha Allah, ini akan menjadi berkah bagi kita, khususnya warga Permata Safira dan juga para penerimanya,” tutupnya. (Adytia)

Berita Terkait

Berita Terkait

Berita Terbaru