Vaksinasi Anak Usia 6-11 di Pandeglang Dimulai Awal Februari

Vaksinasi Anak 6-11 Tahun

Ilustrasi. Pemkab Pandeglang akan mulai melaksanakan program vaksinasi terhadap anak usia 6-11 tahun pada Februari mendatang. (Istimewa)

PANDEGLANG, BINGAR.ID – Vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun di Kabupaten Pandeglang akan dimulai pada awal Februari 2022 mendatang. Saat ini pihak terkait sedang memantapkan persiapan pelaksanaan program tersebut.

Sekitar 120 ribuan siswa jenjang Sekolah Dasar (SD) yang tersebar di 680 satuan pendidikan, baik negeri maupun swasta akan menjadi sasaran vaksinasi.

Baca juga: Pandeglang Belum Bisa Vaksinasi Covid-19 Anak Usia 6-11 Tahun

“Jumlah sasaran meliputi 860 SD, negeri maupun swasta. Jumlah siswa mencapai 120 ribuan. Nanti juga akan menyasar madrasah,” ujar Sekretaris Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Dindikpora) Pandeglang, Sutoto, Jumat (14/1/2022).

Sutoto berharap vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun bisa mencapai 100 persen pada bulan April mendatang. Dengan begitu ketika tahun ajaran baru semua siswa sudah divaksin dan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) kembali normal.

“Sebab saat ini PTM (Pembelajaran Tatap Muka) di SD 100% karena belum divaksin. Beda dengan SMP yang sudah ada 80-100 persen. Termasuk yang SMA karena kami khawatir, kesehatan tetap diutamakan,” jelasnya.

Baca juga: Kenali Efek Samping Vaksinasi Anak 6-11 Tahun dan Penanganannya

Sementara Juru Bicara Vaksinasi Covid-19 Dinas Kesehatan Pandeglang, Eniyati menyebut, vaksin yang akan disuntikan terhadap anak usia 6-11 tahun adalah jenis Sinovac. Nantinya tenaga kesehatan yang akan mendatangi kesetiap sekolah.

Mapping sasaran menjadi ranah Dindik. Mapping nakes vaksinasi untuk  jadi ranah Dinkes. Sosialisasi lintas sektor harus dilakukan bersama-sama. Jika itu dilaksanakan dengan baik maka vaksinasi pun akan baik,” tandasnya. (Ahmad)

Berita Terkait

Berita Terkait

Berita Terbaru