Usai Pilkada Serentak, Kapolri Geser Posisi Polda Banten

Kapolri

Kapolri Jenderal Idham Azis (Foto: idtoday)

BINGAR.ID – Usai pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak, Kepolisian Republik Indonesia kembali melakukan mutasi sejumlah perwira tinggi (Pati).

Mutiasi di tubuh korps bhayangkara itu tertuang dalam Surat Telegram Kapolri bernomor STR/3435/XII/KEP./2020 yang ditandatangani oleh Asisten SDM Kapolri, Inspektur Jenderal Sutrisno Yudi Hermawan.

Baca juga: Khawatir Dituduh Tak Netral, Kapolri Instruksikan Tunda Usut Kasus Paslon Peserta Pilkada

Sejumlah pejabat Polri yang dimutasi itu salah satunya Kapolda Banten, Irjen Pol Fiandar. Dia kini digeser oleh Kapolri, Idham Azis menjadi Kepala Divisi Hukum (Kadivkum) Polri. Posisinya ditukar dengan Irjen Rudy Heriyanto Adi Nugroho.

“Iya benar, penyegaran organisasi,” kata Kadiv Humas Polri Inspektur Jenderal Argo Yuwono, Jumat (11/12/2020).

Selain Kapolda Banten, dalam telegram itu Kapolri juga memutasi pati dan perwira menengah (Pamen) lain. Termasuk, mengganti Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Polri yang sebelumnya dijabat oleh Brigjen Awi Setiyono, kini dipegang oleh Brigjen Rusdi Hartono.

Baca juga: Kapolri Terbitkan Pedoman Pengamanan Pilkada Serentak 2020

Sementara Awi dipindah ke jabatan baru sebagai Wakil Gubernur Akpol Lemdiklat Polri.

Kemudian, Brigjen Pol Joseph Wisnu yang semula merupakan Dirsosbud Baintelkam Polri kini menjabat Analis Kebijakan Utama bidang Sosbud Baintelkam Polri. Lalu, posisi Dirsosbud Baintelkam Polri kini diisi Kombes Arif Rahman.

Tercatat, telegram itu memutasi setidaknya sembilan orang pati dan pamen di Korps Bhayangkara. (Agisna/Red)

Berita Terkait

Berita Terkait

Berita Terbaru