Tol Serpan Dipercepat, Sutoto : Bisa Menjadi Jalur Investasi Pandeglang

Dr. Sutoto, Kepala Bappeda Pandeglang. Sendi

PANDEGLANG, BINGAR.ID – Proyek lanjutan Tol Serang-Panimbang (Serpan) Seksi 3, Ruas Cileles-Panimbang sepanjang 33 Km, rencananya akan dipercepat, dengan progres pembangunan hingga saat ini di Seksi 3 tersebut, diperkirakan sudah mencapai 65 persen.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Pandeglang, Dr. Sutoto, mengaku dengan keberadaan proyek jalan Tol Serpan itu, pihaknya meyakini bisa menarik investor masuk ke Pandeglang.

Baca Juga : Tiga SDN Terdampak Tol Serpan di Pandeglang, Segera Direlokasi

“Jika Jalan Tol Serpan selesai, maka investasi di Pandeglang akan meningkat,” jelas Sutoto, Jum’at 22 Maret 2024.

Dikatakannya juga, akses jalan sangat vital untuk bisa mendukung jalannya investasi. Karena infrastruktur jalan, khususnya akses Tol, merupakan salah satu hal yang sering menjadi alasan, maupun pertanyaan dari pihak investor, untuk mempermudah berinvestasi.

“Untuk dapat menggenjot investasi, tentu harapan kami agar jalan Tol Serpan bisa segera beroperasi. Karena banyak investor yang mau berinvestasi ke Pandeglang ini, yang pertama ditanyakan adalah bagaimana akses jalan Tol-nya,” tambahnya.

Baca Juga : Puncak Arus Mudik di Tol Serang-Panimbang Diprediksi H-1

Terkait dengan progres kebijakan percepatan jalan Tol Serpan tersebut, Sutoto mengaku bahwa Pemkab Pandeglang sebenarnya sudah lebih dulu memetakan wilayahnya, untuk dijadikan kawasan industri, dengan luas sekira 1.100 hektar.

“Untuk kawasan industri, kita sudah petakan itu di lima kecamatan. Yakni Kecamatan Bojong, Pagelaran, Sukaresmi, Cikeusik dan Cibitung,” akunya.

Baca Juga : Exit Tol Serang-Panimbang Seksi III Dikabarkan Berkurang, Begini Reaksi Pelaku Wisata

Menurut Kepala Bapeda Pandeglang, bahwa pembangunan jalan Tol Serpan tersebut dibagi menjadi tiga seksi. Dimana Seksi 1 dengan panjang 26,5 Km, dimulai dari Serang sampai Rangkasbitung. Seksi 2, Rangkasbitung-Cileles sepanjang 24,17 Km. Seksi 3 Cileles-Panimbang sepanjang 33 Km.

“Seksi 1 selesai sepanjang 26,5 kilometer, yakni Serang-Rangkasbitung. Dilanjut seksi 2, Rangkasbitung-Cileles sepanjang 24,17 Km. Sedangkan untuk Cileles-Panimbang dibagi menjadi dua seksi, yakni Seksi 3A dan 3B, dengan target selesai 100 persen, di quartal kedua tahun 2025,” tutupnya. (Sendi/Adyt)

Berita Terkait

Berita Terkait

Berita Terbaru